Uncategorized

Auberge du Jeu Paume, Hotel Mewah Timnas Inggris Selama EURO 2016 yang Dekat Tempat Syuting James Bond!

Sebagai tuan rumah dari liga sepakbola termahal di dunia, Inggris juga tidak mau main-main dalam memanjakan para pemainnya selama EURO 2016 ini. Dari data yang dikumpulkan oleh situs Daily Mail, hotel timnas Inggris adalah yang termahal di antara lainnya!

Hotel tersebut bernama Auberge du Jeu Paume dan terletak di kawasan bersejarah dan elit, Domaine de Chantilly. Hotel dengan arsitektur khas Perancis era Medieval ini hanya memiliki 92 kamar saja. Tarif per malamnya sendiri terbilang wow, yakni, £500 atau setara dengan Rp 9.646.875!

Halaman Depan Auberge du Jeu Paume

Fasilitas yang ada di Auberge du Jeu Paume pun sangat komplit. Wayne Rooney dkk bisa menggunakan Spa Valmont yang dilengkapi dengan ruang perawatan, kolam renang dalam ruangan, sauna, kamar mandi uap, gym, dan rangkaian perawatan lainnya. Tarif perawatan disini per 90 menit adalah sekitar Rp 3.093.389. Hmm…

Perawatan Spa Valmont Mewah dari Auberge du Jeu Paume

Mau tahu kamar yang akan dihuni oleh Roy Hodgson dan anak buahnya selama EURO 2016? Yah, kurang lebih seperti ini lah:

Deluxe Room

Deluxe Suite

Diane Suite

Aumale Suite

Melihat interior kamarnya, wajar saja sih kalau hotel ini mahal banget. Bukan hanya perkara hotelnya, lingkungan Domaine de Chantilly memang lain daripada yang lain. Domaine de Chantilly memiliki sebuah tempat legendaris bernama Château de Chantilly.

Château de Chantilly atau yang berarti Istana Chantilly adalah tempat bersejarah yang mulai dibangun tahun 1358 dan baru selesai tahun 1882. Istana ini sempat dihancurkan pada masa Revolusi Perancis dan kemudian direkonstruksi pada tahun 1870an.

Dalam Château de Chantilly juga ada Musée Condé (Museum Conde) yang menyimpan koleksi terbesar setelah Louvre dan Maison de Sylvie. Istana ini juga sempat menjadi kediaman resmi dari salah satu penguasa Perancis, yaitu, Raja Henry IV. Kurang elit apa coba?

Wilayah Domaine de Chantilly dimana Château de Chantilly Tampak dari Udara (sumber: www.chantilly-tourisme.com)

Selain aspek sejarah, Château de Chantilly juga pernah menjadi tempat syuting James Bond “A View to a Kill” di tahun 1985, lho! Lebih tepatnya disitulah Max Zorin, penjahat di film tersebut (diperankan Christopher Walken), merancang rencana untuk menghancurkan Silicon Valley sebelum akhirnya digagalkan oleh Bond.

Foto Film “James Bond: View To Kill” yang Berlokasi di Château de Chantilly (sumber: www.dailymail.co.uk)

Selain mendapat bonus sebuah hotel yang super mewah, timnas Inggris juga ketiban rezeki bisa berkunjung ke Château de Chantilly yang legendaris. Tentu keistimewaan ini tidak didapatkan oleh timnas lainnya. Bahkan, timnas Swiss sendiri kabarnya menginap di hotel yang tarif per malamnya hanya £85 atau Rp 1.639.636! Untuk membayar spa di Auberge du Jeu Paume pun masih kurang!

Bis Timnas Inggris Berjalan Melewati Château de Chantilly (sumber: www.dailymail.co.uk)

Tentu saja seharusnya dengan kemewahan seperti ini timnas Inggris bisa jauh lebih fokus berlatih dan memenangkan pertandingan. Kan sayang uang yang dikeluarkan oleh FA untuk akomodasi kalau Inggris tidak bisa menunjukkan tajinya di lapangan hijau. Hehehe..

(RF/ST/FM)

Baca Juga: 

Hotel Terdekat Untuk Menyaksikan UEFA EURO 2016, Best Western Hotel Riviera!

Fakta dan Informasi Menarik Seputar Stadion UEFA EURO 2016: Parc des Prince

Fakta dan Informasi Menarik Seputar Stadion UEFA EURO 2016: Stade Bollaert-Delelis

Fakta dan Informasi Menarik Seputar Stadion UEFA EURO 2016: Stade de France

Fakta dan Informasi Menarik Seputar Stadion UEFA EURO 2016: Stade Pierre Mauroy

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close