CulinariesI Like It

Ayam Geprek Masih Fenomenal di Indonesia, Bagaimana Sih Sejarahnya?

Ayam Geprek masih fenomenal di Indonesia, bagaimana sih sejarahnya?

Berbicara soal dunia kuliner Indonesia nggak ada habisnya yah.. Tapi, kamu harus tau nih kuliner hits 2018 yang sering banget dilihat dimana-mana. Wah pasti kamu tau kan ini apa? Yups! Bener banget, Ayam Geprek.

bb.jpg

Ayam Geprek adalah kuliner yang saat ini lagi hits. Selain tampilan sambalnya yang bikin penasaran, kini topping mozarella yang meleleh diatas ayam makin menggugah selera.  Kuliner ini cocok banget untuk kalian yang suka pedas, biasanya gerai-gerai kuliner ayam geprek sudah memasang level-level pedasnya loh..  Tapi PiBi, kamu juga harus tau nih i, bagaimana sih awal mula munculnya kuliner yang satu ini!

 

ccccccccccc.jpg

Nah, Ayam geprek merupakan salahsatu kuliner khas Kota Yogyakarta, Jawa Tengah yang sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda. Dinamakan “ayam geprek” karena kuliner ini terbuat dari ayam yang telah digoreng kering, lalu digeprek atau ditumbuk dengan sebuah alat seperti ulekan sehingga tampilannya mirip seperti ayam goreng yang telah dihancurkan. Di Yogyakarta, ayam goreng disajikan di atas piring tanah liat dengan tambahan sambal pedas dan sayuran segar sebagai lalapan.

Sejak viralnya ayam geprek di dunia kuliner indonesia, variasipun menyusul serba geprek. Seperti tempe geprek, mie gprek, jamur geprek bahkan tahu geprek. Wah, bikin ngiler ya PiBi.. gimana dengan kalian? Sudah nyobain Ayam geprek belum?

Sumber: pergikuliner.com

 

 

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close