Uncategorized

Bajaj Listrik, Inovasi Baru yang Ramaikan Pasar Otomotif

facts2.png

Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 memang menjadi sebuah ajang dalam memamerkan produk dan inovasi dalam dunia otomotif. Bagaimana tidak, terlihat begitu banyak produk fenomenal yang dipajang rapi pada pameran setahun sekali tersebut. Tapi, ada satu inovasi unik yang mampu menyedot minat para pengunjung.

Produk otomotif tersebut bernama Balis alias Bajaj Listrik. Kehadiran kendaraan roda tiga ini memang menarik perhatian ya, PiBi. Sebab, belum ada sebelumnya kendaraan beromotor roda tiga listrik seperti ini. Dan, seketika juga Balis menjadi populer di jagad maya. Kendaraan besutan Selis Indonesia yang berlokasi di Tangerang ini tidak akan kalian temui di jalan raya PiBi, karena masih belum diproduksi secara massal.

Untuk bentuk fisik, Balis ini cukup unik, PiBi. Terlihat ukuran kabin yang mungil dan disekat antara pengemudi dan penumpang. Body luar juga lebih banyak menggunakan kaca. Dan, tenaga penggeraknya menggunakan listrik berdaya 1.600 Watt yang disematkan pada roda belakang sebelah kiri. Serta disuplai energy dari baterai 60 Volt 60 Ampere yang dirangkai dari 5 aki mobil.

Bagi kalian yang ingin berkendara santai, Balis sangat cocok untuk kalian, PiBi. Jarak tempuh yang dapat dilalui oleh Bajaj Listrisk ini sekitar 70km dengan kecepatan maksimal 50km/jam. Untuk menghentikan lajunya, Balis dilengkapi dengan 3 rem cakram sekaligus lho, PiBi. Nah, untuk masalah harga, kendaraan unik ini dibanderol sekitar Rp 40 jutaan.

(MA)

Sumber: Google

 

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close