Apakah sobat PiBi suka berjemur di pantai? atau banyak melakukan aktivitas di luar ruangan? hati – hati dengan paparan sinar matahari secara terus menerus. Kulit yang terpapar sinar matahari dengan intensutas yang tinggi bisa menimbulkan radang pada kulit.

Untuk pencegahan, bagi mereka yang aktivitasnya sering dibawah sinar matahari, disarankan agar menggunakan sunscreen atau tabir surya. Selain mencegah kulit dari sinar UV, usahakan agar memilih krim dengan kandungan yang tepat.

Salah satunya adalah ektsrak dari tanaman edelweiss dari pegunungan  Alpen (leontopodium alpinum). Ekstrak yang mampu melindungi kulit dari paparan sinar matahari ini dapat ditemui pada produk sunscreen asli buatan Indonesia, Bali Breeze.

(Foto: Istimewa)

Menurut penelitian para ahli, ada pula dua tanaman yang dipercaya bisa melindungi kulit manusia dari paparan sinar matahari. Kedua tanaman tersebut adalah jenis rumput Colobanthus quitensis (pearlwort) dan Deschampsia antarctica (hair grass) yang masih dalam tahap penelitian

Bali breeze sendiri mengggunakan ekstrak tanaman Alpine edelweiss yang dibudidayakan. Penggunaana tanaman ini sendiri bukan tanpa alasan. Kandungan konsentrasi tinggi flavonoid dan asam fenolat di dalamnya dinilai mampu melindungi kulit dari sinar matahari. Kandungan tersebut juga berisi sebagaian besar antioksidan yang mampu memperbaiki DNA.

(Foto: Istimewa)

Sunscreen Bali Breeze hadir dalam dua jenis krim, yakni krim yang digunakan penggunaan harian angka SPF 65 dan jenis sport dengan angka SPF 125,2 untuk melindungi kulit ketika beraktivitas diluar ruangan dalam jangka waktu yang lama.

Bali Breeze sendiri hadir dalam dua varian, yakni jenis untuk penggunaan harian dan jenis sport untuk penggunaan di luar ruangan dalam jangka waktu lebih lama. PA yang terdapat pada Bali Breeze pun mempunyai nilai tertinggi diantara PA krim tabir surya lainnya yang ada di Indonesi yakni PA++++. Sunscreen yang beredar umumnya mempunyai angka PA ++ atau +++.

(Foto: Istimewa)

Bali Breeze mampu melindungi  kulit dari paparan sinar matahari yang kuat, terutama di negara – negara tropis seperti Indonesia. Selain diformulasikan untuk memberikan manfaat pada kulit, krim ini juga memberikan rasa nyaman saat digunakan.

Selain itu, krim ini juga mampu bertahan terhadap rendaman air. Untuk jenis harian dengan kemasan berwarna kuning jingga, mampu bertahan hingga 3 jam. Sedangkan untuk yang sport denggan kemasan warna biru, mempunyai ketahanan hingga 8 jam.

Source : the huffington post, kompas lifestyle, bali breeze, elle.co.id

Apa Tanggapanmu?
  • Fascinated
  • Happy
  • Bored
  • Angry
  • Sad
  • Afraid

Apa Komentarmu ?

komentar