Festival musik tahunan Coachella akan memasuki pekan kedua pada hari Jumat (20/4) ini, PiBi. Para penyanyi yang akan tampil selama 3 hari di pekan kedua ini pasti keren-keren, ya. Itu juga yang menyebabkan festival ini menjadi festival musik terbesar di dunia.

Sebagai festival musik terbesar, tentunya Coachella menarik perhatian banyak sekali pengunjung dari seluruh dunia, dong. Otomatis, lokasi Coachella menjadi penuh sesak dengan fans musik yang antusias.

Pasti dong lama-kelamaan kita akan lelah jika disuguhkan dengan suara musik yang keras dan cuaca panas dengan ramainya pengunjung. Iya, kan? Apalagi Coachella ini dimulai dari sore hingga tengah malam, PiBi.

Itulah yang membuat seniman Coachella yang tergabung dalam NEWSUBSTANCE membuat bangunan pelangi di tengah venue festival musik ini. Di sini, para pengunjung bisa rehat dan merilekskan diri sejenak dari hingar-bingar Coachella. Lagipula telinga kita juga tidak bisa terus-menerus dibombardir dengan suara keras dari para penyanyi dan musik yang mengiringi mereka, kan?

Bangunan pelangi ini dinamakan Spectra dan hanya terdiri dari tangga spiral dengan warna-warni dari spektrum pelangi. Bangunan ini memiliki 7 lantai yang akan memberikan ketenangan sejenak pada pengunjung yang sumpek dengan situasi festival musik.

Dengan lampu warna-warni yang ada di bangunan ini, pengunjung juga tetap bisa have fun dong. Entah untuk sekadar minum atau ngobrol dengan pengunjung lain.

Gedung ini dilengkapi dengan lebih dari 6.000 lampu LED yang akan membanjiri langit di malam hari. Sedangkan untuk menciptakan warna pelanginya, bangunan ini memiliki 31 panel warna yang membentuk gradasi warna yang cantik banget, PiBi.

Para seniman membuat gedung ini menjadi sebuah keseimbangan antara konflik dan resolusi. Karena, bangunan pelangi yang tenang ini berada di tengah keramaian. Dua hal yang kontras kan?

 

Lihat aja deh, warna pelangi dari gedung ini terlihat indah banget ya ketika dilihat dari angle mana saja. Pastinya, memberikan kesan menenangkan juga bagi para pengunjung.

Spectra tentunya membawa warna baru untuk Coachella dan bisa menjadi inspirasi bagi penyelenggara festival musik lainnya.

Kapan ya ada bangunan unik seperti ini di Indonesia?

Apa Tanggapanmu?
  • Fascinated
  • Happy
  • Bored
  • Angry
  • Sad
  • Afraid

Apa Komentarmu ?

komentar