Uncategorized

Barca Menang 8-0 ? BUKAN Hal Yang Spektakuler Bagi Klub Asal Catalan.

Tadi malam, empat gol dari Luis Suarez dan satu gol masing-masing dari Lionel Messi, Ivan Rakitic, Marc Bartra dan Neymar memastikan El Barca membawa pulang poin penuh dengan kemenangan 8-0 Barcelona di markas Deportivo.

Kemenangan telak 8-0 di laga tandang bukan sesuatu hal yang baru bagi klub asal Catalan. Seperti dikutip dari Mister Chip, Barcelona merupakan satu-satunya tim yang berhasil meraih kemenangan tandang hingga 8-0 dalam sejarah La Liga.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Pindah ke Paris ? PSG Mengklaim CR7 Akan Kembali Menjadi Pemain Termahal Di Dunia, Jika Bersedia Hijrah ke Paris.

Seperti dikutip CNN Indonesia waktu setempat, kemenangan 8-0 Barcelona atas Deportivo La Coruna di Stadion Riazor, Rabu (20/4) malam waktu setempat, bukan hal yang spektakuler. Selama ini Barcelona merupakan pemegang rekor kemenangan tandang terbesar dalam sejarah La Liga.

Tak hanya sekali. Kemenangan ini adalah kali keempat Barcelona menang delapan gol tanpa balas di markas lawan. Tiga kemenangan 8-0 sebelumnya diraih Barcelona ketika melawat ke markas La Palmas musim 1959/1960, Almeria musim 2010/2011, dan Cordoba pada musim lalu.

Baca juga: Cari Tantangan Baru di Musim Depan, Lorenzo Gabung Ducati.

Di sisi lain, Suarez menciptakan sejarah tersendiri. Penyerang andalan asal Uruguay itu menjadi pemain pertama dalam sejarah La Liga yang berhasil menciptakan empat gol dan hattrick assist dalam satu pertandingan. Ini baru Spektakuler Pibi !

Keberhasilan menciptakan quattrick juga membuat Suarez menempel ketat bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, di puncak daftar pencetak gol terbanyak La Liga musim ini. Sekarang selisih gol keduanya hanya terpaut 1 gol saja! Suarez sudah menciptakan 30 gol, hanya terpaut satu gol dari torehan Ronaldo.

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close