Siapa sih yang tidak tahu Jepang? Selain terkenal dengan warganya yang penuh disiplin, Jepang juga terkenal sebagai Negara kepulauan di Asia Timur yang menyimpan sejuta keindahan. Setuju kan, PiBi? harus setuju dong, karena kalau urusan pariwisata, Jepang masuk dalam urutan atas yang menjadi incaran para pengunjung dari seluruh belahan dunia, termasuk Indonesia.

Mungkin kamu sudah tahu beberapa wisata terkenal di Jepang seperti Gunung Fuji, Hutan Bambu Sagano, Pagoda Chureito, Nakasendo Walk, Kuil Daigo-Ji, Sungai Kawagoe, dan masih banyak tempat wisata lainnya. Nah, selain beberapa wisata tersebut, ada wisata baru lagi nih dari Negeri Sakura loh, PiBi. Wisata baru itu adalah “Batu Menangis”.

Yap, beberapa waktu lalu, dua orang fotografer, Trevor Williams dan Jonathan Galione membuat proyek foto untuk suatu keperluan. Mereka berdua datang ke sebuah pulau terpencil di Okayama, Jepang. Dari situ, mereka berdua mencoba mengabadikan moment-moment di sekitaran pulau tersebut. Namun, ada yang unik dari hasil foto mereka, yaitu cahaya biru berkeliaran di seluruh batu yang berada pada area pantai.

Dari hasil jepretan kedua fotografer tersebut, maka muncullah istilah yang menamai tempat tersebut sebagai “Batu Menangis”. Tak membutuhkan waktu lama, hasil jepretan tersebut langsung viral dan menjadi trending di dunia maya. Kabar punya kabar, pendaran biru di malam hari tersebut dihasilkan oleh udang laut yang biasa disebut sea fireflies atau kunang-kunang laut. Kalau di Jepang sendiri, udang tersebut bernama Umibotaru.

Untuk menghasilkan gambar yang lebih detail, kedua fotografer tersebut justru mengundang udang Umibotaru dengan menggunakan umpan agar pendaran biru terlihat lebih banyak dan semakin membuat indah! Alhasil, batu yang dipenuhi udang menjadi batu dengan lumuran cahaya biru layaknya “Batu Menangis”.

Nah, kalau kamu memiliki rencana untuk berkunjung ke Jepang, tidak ada salahnya kamu mampir ke Pantai Okayama untuk menyaksikan keindahan wisata yang unik ini. Tapi ingat, pendaran cahaya biru tersebut hanya menyala saat malam hari. Jadi, kamu bisa merasakan sensasi deburnya ombak laut sembari memanjakan mata dengan memandang “Batu Menangis”.

Ditunggu ya, PiBi!

Apa Tanggapanmu?
  • Fascinated
  • Happy
  • Bored
  • Angry
  • Sad
  • Afraid

Apa Komentarmu ?

komentar