Bicara mengenai kuliner, pasti kamu tahu Kimchi kan, PiBi? Ya, Kimchi merupakan sejenis asinan sayur hasil fermentasi yang ditaburi bumbu pedas. Sayur yang digunakan pun beraneka ragam, mulai dari lobak, kubis, wortel, serta sawi. Lantas pada bumbu pedasnya dibuat menggunakan ekstrak udang krill, kecap ikan, cabai rempah, dan rempah lainnya. Nah, karena berbahan dasar dari sayur serta rempah hasil alam, banyak yang mengatakan kalau Kimchi sebagai makanan rendah kalori, kaya serat, serta bertabur vitamin.

Karena sangat nikmat dan penuh khasiat, makanan tradisional Korea ini menjadi favorit di seluruh dunia. Dan yang perlu kamu tahu, kalau hari ini, Selasa (22/11/2017) merupakan “Kimchi Day” atau hari perayaan Kimchi di Korea. Berbagai kalangan dari berbagai Negara sedang merayakannya dengan cara mereka masing-masing, mulai dari pesta kuliner, acara adat, hingga pesta kebudayaan. Nah, seakan tak mau kalah, perusahaan raksasa dunia sekelas Google juga ikut meryakan Kimchi Day loh, PiBi.

Cara Google merayakannya sedikit unik, tanpa pesta maupun bentuk kulinernya, melainkan lewat Doodle yang ditayangkannya hari ini. Kalau kamu membuka Google pada hari ini, maka kamu akan melihat desain beberapa bahan serta bumbu masakan pada laman muka. Yap, itu adalah bahan yang digunakan untuk membuat Kimchi. Dalam hal ini, Google ingin menyampaikan kepada seluruh netizen bahwasanya makanan asal Korea tersebut memang layak melegenda karena segudang kelebihannya.

Dari Doodle yang sedang dipajang tersebut, kamu akan mendapatkan segudang informasi mengenai Kimchi. Dan, sekadar informasi buat kamu, Kimchi sudah ada sejak 300 tahun lalu loh, PiBi. Resepnya diturunkan oleh nenek moyang sampai generasi sekarang. Jadi, kalau kamu belum merasakan nikmatnya, kebangetan deh!

(MA)

Sumber : Google

Apa Tanggapanmu?
  • Fascinated
  • Happy
  • Bored
  • Angry
  • Sad
  • Afraid

Apa Komentarmu ?

komentar