EventNews & Information

Begini Serunya Ketika Para Founder Start Up Berkumpul

PalingBaru- Sahabat PiBi, tau gak sih beberapa hari terakhir ini, mulai tanggal 12-18 November banyak banget event start up yang digelar di Surabaya. Nah,…. salah satunya nih.. Innocreativation Surabaya, 14-15 November 2018.

Beberapa founder dan CEO start up besar di Indonesia berkumpul untuk berbagi. Sebut saja Kevin Aluwi dari Gojek, Achmad Zaky CEO Bukalapak, Ahmad Alfatih founder KitaBisa.com dan masih banyak lagi yang lainnya.

Mereka berbagi tentang bagaimana memulai sebuah start up maupun platfom. Achmad Zaky, CEO Bukalapak mengungkapkan, “Memulai start up dari masalah yang ada di sekitar kita.” Begitu pun dengan Kevin yang bersama timnya memulai Go-Jek. Memulai dengan masalah kemacetan di Jakarta.

Apa yang diungkapkan oleh keduanya diamini oleh Chairul Tandjung, founder dan chairman CT Corp. Menurut CT, begitu sapaan akrabnya, menganggap jaman sekarang memang harus peka terhadap lingkungan sekitar. Melihat masalah dan membuat solusinya. Bila menganggap tak ada peluang, maka ciptakanlah.

Dalam acara yang juga dihibur oleh artis ibukota ini, founder KitaBisa.com, Muhammad Alfatih banyak berbagi tentang bagaimana memulai dan merawat start up. Pengguna juga berperan dalam pengembangan start up. Alfatih mencontohkan beberapa usernya yang memberikan masukan agar platform KitaBisa semakin mudah menerima donasi.

Alfatih juga menganggap tidak semua start up harus mengawali aktifitasnya dengan modal besar. Karena modal besar akan bertambah bila usaha start up sudah kelihatan berjalan dengan baik.

Nah, kalo kamu tertarik banget dengan start up, selain acara Innocreativation ini, ada juga Startup Nations Summit 2018 di Grand City Surabaya 16-18 November 2018. Bukan cuma pegiat startup dari Indonesia saja. Ada 170 negara yang bakal hadi meramaikan Startup Nations Summit 2018.

By Diane Suryaman

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close