News & InformationScience

Beginilah Rupa Manusia, Seribu Tahun Mendatang

Palingbaru– Sahabat Pibi, Kira kira bagaimanakah rupa manusia masa depan ? bisakah kamu menebaknya. Apakah masih sama seperti sekarang ini ataukah mengalami perubahan besar seperti  di film film bersatunya robot dengan manusia ?

Nah, tak ada salahnya menebak maupun membayangkannya. Karena manusia selalu melakukan perubahan dari waktu ke waktu pada kehidupannya.

Perubahan yang dilakukan itu sebagian besar karena bantuan ilmu pengetahuan. Dan pengetahuan sendiri dihasilkan dari perangkat yang sangat canggih, yang kita sebut otak.

Baca Juga : Atlas, Robot yang Bisa Parkour

Kecanggihan otak itu telah dibuktikan oleh penelitian di Jepang. Studi tersebut menggunakan komputer tercanggih di dunia bernama K Computer.

Baca Juga : Tahun 2020, China Luncurkan Bulan Buatan

Di masa depan, komputer tidak hanya akan menandingi kecepatan komputasi otak manusia, tetapi juga akan dikembangkan kecerdasan buatan. Yakni mesin yang bisa berbicara, berinteraksi, mendengar, dan mengingat. Ekstrimnya, komputer kian tumbuh seperti manusia, sangat memungkinkan manusia akan terintegrasi dengan robot.

 

Para ilmuan baru baru ini memprediksi Berdasarkan prediksi para ilmuwan, di masa depan akan ada robot kecil bernama nanobot yang berenang di sekitar tubuh manusia, dan meningkatkan kemampuan alamiahnya.

Baca Juga : Ternyata Ikan Hiu Paus Juga Jalani Test USG Kehamilan, Beginilah Caranya

Hubungan manusa dengan robot ini disebut sebagai transhumanisme. Seperti yang tulis oleh sciencealert, bukan hanya ada tubuh manusa di sana, tetapi juga teknologi yang bisa mengubah secara total.

Seribu tahun nanti, jumlah bahasa yang masih digunakan bakal berkurang. Sementara iklim panas bumi akan meningkat.

Nah, demikian prediksi kondisi manusia untuk seribu tahun mendatang.

By Abdul Hamid

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close