LifestyleNews & Information

Bekerja di Coworking Space, Apa Enaknya ? Simak Fakta Berikut ini

Belakangan sering kita mendengar istilah Coworking space, bikin penasaran nggak sih istilah unik ini ?

Dalam bahasa Indonesia, coworking space diartikan sebagai ruang kerja bersama. Jadi, secara sederhana dapat diartikan, satu tempat bisa dipakai kerja rame-rame.

Meskipun sebenarnya dikenal sejak tahun 1995, istilah coworking space sendiri baru muncul pada tahun 2005. Sementara di Indonesia mulai ada tahun 2010 di Bandung.

Belakangan orang bekerja di coworking space menjadi trend apalagi bagi para professional dari generasi milenial.

Pengen tahu alasan orang memilih co working space ? Maka simak beberapa alasannya berikut ini.

Lingkungan Kreatif

Coworking space umumnya didesain sangat menarik. Karena salah satu tujuannya adalah menciptakan suasana yang nyaman untuk penggunanya.

Dengan demikian orang yang bekerja didalamnya akan terpacu lebih kreatif dalam bekerja dan menghasilkan karya-karya yang berkualitas. Keberadaan orang yang aktif di coworking space juga bisa menularkan aura aktif dan kreatif.

Penghematan

Ini adalah alasan lain orang memilih coworking space. Ya,… dengan bekerja bersama dalam satu tempat yang luas, tentu akan lebih hemat dan praktis dibanding menyewa kantor dengan harga relatif tinggi. Apalagi coworking space kan juga dilengkapi fasilitas penunjang seperti café atau kantin.

Tentu saja, bagi freelancer, beraktifitas di coworking space membuatnya sangat nyaman dan tidak membosankan. Didukung dengan fasilitas intenet yang berkecepatan tinggi, coworking spcace bisa jadi surga bagi freelancer online.

Networking

Ini bisa menjadi alasan kuat bagi pebisnis untuk memakai coworking space sebagai tempat kerja. Di coworking space pengguna juga bisa berinteraksi dengan komunitas atau pebisnis lainnya.

Ditambah lagi fasilitas training atau seminar gratis yang umumnya diberikan kepada member. Tentu saja selain ilmu bertambah, jaringan juga bertambah.

Berminat untuk memakai coworking space ? Kenapa tidak, coba deh lihat-lihat coworking space terdekat di sekitar kamu. Banyak kok di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Medan, Surabaya, maupun Bali yang menyediakan coworking space. Contohnya di Jakarta ada Ev Hive, Green House, dan Hubud di Bali.

By. Diane Suryaman

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close