Aksesoris apa sih PiBi yang gak bakal kamu lewatin kalau mau keluar rumah? topi? kalung? atau jam tangan? Kamu yang cenderung suka kerapihan dan keteraturan mungkin akan lebih suka memakai jam tangan. Nah di belakangan tahun terakhir ini, keberadaan jam tangan sudah menjadi lebih canggih dengan hadirnya smartwatch.

Salah satu yang brand yang mungkin kamu tahu memproduksi smartwatch adalah Google. Smartwatch Google yang dinamai Android Wear ini sudah diluncurkan sejak 2015 silam.

Namun, pada gelaran Baselworld, pertunjukan jam tangan dan perhiasan tahunan, Google mengumumkan bahwa Android Wear sudah tidak ada. Tapi ternyata itu bukan berarti bahwa Android Wear telah dihapus dari pasaran, melainkan Google memutuskan untuk mengubah nama dan rebrand smartwatch itu menjadi bernama Wear OS.

Dengan rebrand software smartwatch, Google memastikan bahwa platform smartwatch buatan perusahaan mereka belum punah. Meskipun banyak perusahaan teknologi besar di dunia sudah tidak lagi merilis smartwatch baru, Google memilih untuk tetap menopang dan menjaga agar platform tersebut tetap hidup.

Wear OS juga memiliki slogan baru, yaitu “Make Every Minute Matter”. Meskipun dibuat oleh pencipta Android, namun Wear OS bisa juga digunakan pada sistem operasi iOS. Namun, pengguna iOS tidak akan mendapatkan fitur yang sama dengan pengguna Android saat menggunakan Wear OS.

Pada blognya, Google menjelaskan bahwa  pada 2017, 1 dari 3 pengguna Android Wear juga menggunakan iPhone. Maka dari itu Google memilih untuk mengubah nama Android Wear menjadi Wear OS by Google, yang tidak terikat pada satu sistem operasi saja. Sehingga, Wear OS bisa digunakan oleh siapa saja.

Aktivasi perangkat smartwatch Google pada 2016-2017 terus meningkat lho, PiBi. Yaitu sebanyak 60 persen setiap tahunnya. Pecinta tekno pun memprediksi adanya perubahan dan upgrade fitur pada I/O Conference di bulan Mei 2018.

Gimana, PiBi, tertarik untuk memiliki smartwatch Google yang baru?

Apa Tanggapanmu?
  • Fascinated
  • Happy
  • Bored
  • Angry
  • Sad
  • Afraid

Apa Komentarmu ?

komentar