How ToWorking

Berencana Ikut Seleksi CPNS ? Perhatikan Tiga Hal Berikut ini

Pendaftaran CPNS 2018 masih berlangsung hingga 15 Oktober mendatang. Jadwal pendaftaran diperpanjang dari yang seharusnya hanya sampai 10 Oktober 2018. Jadi buat kamu yang belum sempat daftar, masih punya kesempatan ya..

Dan yang terpenting  persiapkan sebaik mungkin, dari mulai persyaratan penaftaran hingga ujiannya. Palingbaru kali ini akan memberikan informasi yang perlu kamu perhatikan agar lancar, mendafta sebagai CPNS.

Persyaratan

ilustrasi

Untuk persyaratan, pastikan semua dipenuhi dengan baik. Apalagi ada persyaratan baru diantaranya akreditasi lembaga pendidikan (universitas dan fakultas) dan selfie peserta sebagai bukti pendaftaran.

Memenuhi semua persyaratan sangatlah penting karena merupakan seleksi awal bagi peserta. Baca dengan teliti persyaratannya dan input dengan baik di web resmi pendaftaran CPNS 2018 sscn.bkn.go.id

Hindari mendaftar di detik-detik terakhir. Umumnya ini yang paling sering dilakukan, menunda pendaftaran hingga menit terakhir, tapi kali ini jangan lakukan itu, karena sangat memungkinkan ada saja kendala akses bila pendaftaran mepet deadline. Jadi untuk mengantisipasinya, bila sudah siap langsung daftar saja.

Pelaksanaan Tes

Tes CPNS dilakukan secara online berbasis komputer. Materi seleksi diantaranya seleksi administrasi, kompetensi dasar, dan kompetensi bidang. Sehingga perlu kiranya mempersiapkan diri dalam pengerjaan test.

Soal-soalnya disediakan banyak dan diacak sehingga kecil kemungkinan untuk mendapatkan bocoran soal yang sama persis. Pengamanan pelaksanaan tes nantinya juga akan melibatkan pihak TNI-Polri, termasuk pengamanan sistem online nya.

Peserta bisa berlatih soal-soal tes CPNS, dan yang terpenting mempelajari sistem tes online yang diterapkan.Untuk beberapa daerah bencana mendapat dispensasi sehingga tes dilakukan offline. Jangan sampai terlewatkan juga untuk mengetahui tempat tes berlangsung.

Update Informasi

Ilustrasi

Pantau terus update informasi seleksi dari sumber resmi dan terpercaya. Sekarang media sosial penyelenggara negara juga sangat informatif termasuk untuk hal-hal penting seperti seleksi CPNS ini.

Jangan percaya pada pihak-pihak yang menawarkan jasa lolos seleksi apalagi dimintai biaya tertentu. Karena seleksi ini tidak dipungut biaya apapun. Jangan sampai tertipu oleh pihak yang memanfaatkan dan mengambil untung dari pelamar. Selamat mendaftar semoga sukses.

By. Diane Suryaman

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close