I Like ItTraveling

Bersantai di Pantai Tanjung Bira

PalingBaru- Jika anda ingin menghabiskan waktu berlibur, bertandanglah ke Sulawesi Selatan, beberapa pantai cantik ada disana, salah satunya Pantai Tanjung Bira.

Tanjung Bira terletak di Kabupaten Bulukumba yang jaraknya sekitar 200 km dari pusat Kota Makassar.

Untuk menempuh jarak tersebut anda bisa menghabiskan waktu 5-6 jam dari Kota Makassar. Meskipun dengan jarak dan waktu tempuh yang lama, hasilnya sebanding dengan keindahan pantainya yang luar biasa.

Tanjung Bira menyuguhkan hamparan pemandangan langit yang bersih, airnya jernih berwarna hijau tosca yang dipadukan dengan warna biru lautnya yang indah.

Tumbuhan laut, karang dan ikan terlihat Nampak jelas dari atas, keindahan tersebut menjadikan Tanjung Bira sebagai destinasi yang harus dimasukan ke dalam daftar wisatamu.

Pemandangan yang special di pantai itu adalah saat matahari terbit dan terbenam. Banyak wisatawan menunggu momen itu karena pemandangan sunset dan sunrise akan terlihat sangat indah sebab tidak ada halangan apapun mengingat pantainya merupakan laut lepas. Sepertinya keindahannya tidak tertandingi.

Pasir pantainya putih bersih serta halus bahkan teksturnya kecil sehingga terasa seperti menginjak tepung. Tentu saja ciri khas ini jarang kita temui di pantai manapun.

Jika dilihat dari ketinggian, bentangan laut Tanjung Bira memiliki tiga lapisan warna yang menakjubkan.

Pengunjungnya pun tidak terlalu ramai seperti di Lombok atau Bali, sehingga tempat ini sangat cocok untuk melepaskan penat.

Di Pantai Bira anda menikmati sejumlah aktivitas maupun wahana permainan yang menyenangkan mulai dari snorkeling, banana boat, menyantap sajian kuliner di pantai, sampai menikmati sensasi berenang di perairan pantai.

Berbicara soal makan, di kawasan Tanjung Bira terdapat banyak destinasi kuliner yang bercita rasa unik, mulai dari restaurant Bamboo dan Salasaa dimana restauran tersebut menyediakan makanan laut yang segar dan bervariatif.

Untuk yang ingin bermalam ditempat ini, ada beberapa tempat yang menjadi pilihan favorit wisatawan yaitu Cosmos Bungalow, Kaluku Cottage dan Amatoa Resort. Ketiga penginapan tersebut memiliki akses langsung ke pantai sehingga pengunjung bisa menikmati suasana pantai yang lebih private dan bebas dari keramaian.

By Nana Riyana

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close