Traveling

Bersantai Ria di Pantai Akkarena

PalingBaru- Pantai Akkarena lebih dulu dikenal masyarakat Makassar dengan sebutan Pantai Tanjung Bunga hingga akhirnya salah satu perusahaan Kontraktor asal sulawesi selatan melakukan pembangunan di kawasan pantai sehingga namanya pun berubah menjadi Pantai Akkarena.

Letaknya yang tak begitu jauh dari Pantai Losari menjadikan Pantai Akkarena tak pernah terlewat dikunjungi oleh wisatawan yang berwisata ke Kota Makassar.

Serupa dengan Pantai Losari, di Pantai Akkarena pengunjung akan disuguhkan dengan pesona sunset  yang menawan hati siapapun yang melihatnya.

Suasana Pantai Akkarena sumber foto 2 soloraya.com

Langit yang berwarba ungu, pink, dan biru bercampur padu menjadi satu menambah kesyahduan di Pantai Akkarena. Berbeda dengan Pantai Losari, Pantai Akkarena memiliki pasir hitam yang dikelilingi pohon kelapa menambah kesejukan di Pantai ini.

Kemudian bagi Anda yang memiliki hobby berfoto cocok sekali untuk menjadikan Pantai Akkarena sebagai salah satu destinasi tujuan wisata Anda bersama keluarga.

Di Pantai Akkaarena terdapat dermaga, yang diatasnya terdapat tulisa “Love” yang cocok untuk dibuat berfoto ria.

Dermaga ini akan sangat ramai apabila menjelang matahari tenggelam, karena dermaga ini menjadi salah satu spot foto terbaik yang instragamable.

Selain  itu bagi anda yang hanya ingin menikmati suasana pantai dan hembusan angin di pinggir laut, Anda cukup menggelar sebuah tikar untuk Anda nikmati bersama keluarga atau kerabat.

Di lokasi Pantai Akkarena, Anda tidak perlu khawatir untuk mencari makanan. Beragam makanan ringan hingga makanan berat bisa Anda jumpai di kawasan Pantai Akkarena.

Dermaga cinta pantai Akkarena sumber foto deskgram.net

Beragam makanan tradisional khas Makassar tersedia di cafe dan resti sekitar pantai. Apabila anda sedang beruntung, di cafe tersebut sering dijumpai live music jazz yang tentunya menambah suasana romantis Anda bersama pasangan.

Untuk masuk ke lokasi Pantai Akkarena Anda wajib membayar tiket seharga Rp, 10000 untuk dewasa dan Rp, 5000 untuk anak-anak.

Terdapat dua akses untuk pintu masuk dan keluar yang dijaga oleh petugas. Sedangkan untuk parkir motor, Anda wajib membayar Rp, 5000 dan Rp 10000 untuk mobil.

Serta banyak fasilitas outdoor yang tentunya apabila Anda ingin mendapatkannya, Anda akan dikenakan biaya tambahan.

By Nana Riyana

 

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close