Hai PiBi, buat kamu yang mau jadi calon ibu ataupun para ibu yang sudah punya anak, pastinya kamu pernah merasa bingung dengan tingkah dan perilaku anakmu kan? Terlebih kalau tingkahnya hyper banget, pasti buat kesal. Tapi, jangan marah dulu, PiBi. Sebab dari tingkah tersebut, kamu bisa mengetahui kecerdasan anakmu loh!

Nah, daripada penasaran, mending simak yuk 5 ciri anak yang menandakan dia memiliki karakter cerdas!

1. Active

Pasti para mommy pernah merasa bete karena anaknya yang aktif banget. Biasanya anak yang super aktif seperti itu, tingkahnya tidak bisa diatur, dia melakukan apa yang ingin dilakukan sampai mommynya bingung sendiri. Benar kan? Tapi bersyukurlah, dengan memiliki tingkah yang super aktif menandakan kalau si bocah adalah anak yang cerdas. Dia penuh imajinasi yang berhasil diaplikasikan dalam tingkah lakunya. Jadi, mommy jangan marah-marah lagi kalau anaknya super aktif.

2. Konsentrasi

Siapa sih yang gak ingin anaknya cerdas? Tentu setiap orang tua ingin anaknya menjadi pribadi yang cerdas dan pintar. Sehingga banyak orang tua yang mengajari dengan memberikan nasihat atau wejangan baik kepada anak sedari kecil. Tapi, kadang kala seorang anak seolah-olah tidak mendengarkan apa yang orang tua bicarakan. Kalau sudah seperti itu, pasti kzl kan, PiBi? Sudah capek-capek ngomong tapi tidak dihiraukan. Namun, kamu harus tahu, hal tersebut bisa menandakan kalau si anak adalah tipe pemikir dengan mengandalkan konsentrasi. Seakan-akan tidak memperhatikan, padahal dia sedang berpikir dan meresapi pesan yang disampaikan.

3. Daya Ingat Kuat

Pernah gak kamu diingatkan suatu hal oleh anakmu? Misalnya, saat jalan-jalan dan tiba-tiba dia ingat dengan lokasi tersebut? Pasti pernah dong! Yap, anak kecil memang masih fresh dari segi fisik maupun pikirannya, tapi tidak semuanya memiliki daya ingat tinggi. Jadi, kalau anakmu memiliki daya ingat yang tinggi, maka alangkah baiknya kamu melatih dengan cara-cara yang tepat.

4. Kaya Kosa Kata

Pernah gak sih ngeliat anak kecil yang pandai bicara? Biasanya juga yang dibicarakan tidak selayaknya di usia mereka. Kalau mengetahui anaknya sudah mulai pandai bicara, pasti orang tua merasa khawatir dan takut kalau anaknya dipengaruhi oleh orang lain. Takut diajarkan yang tidak-tidak oleh lingkungan sekitar.. Nah, kamu harus tenang mommy, anak yang pandai bicara adalah ciri anak yang cerdas! Dia bisa mengatur bahasa verbal walau di usia dini. Hebat kan?

5. Ingin Tahu

PiBi, pernah liat gak anak kecil yang suka bertanya? Sampai-sampai yang ditanyakan itu banyak sekali. Padahal sudah dijawab, tapi dia selalu punya pertanyaan lain. Nah, kalau anak kecil yang seperti ini menandakan dia adalah anak yang cerdas dan kreatif. Dia selalu ingin tahu dengan apapun yang dianggap mengganggu pikiran mereka. Jadi, sebaiknya beri penjelasan secara baik, bukannya malah marah-marah.

Apa Tanggapanmu?
  • Fascinated
  • Happy
  • Bored
  • Angry
  • Sad
  • Afraid

Apa Komentarmu ?

komentar