Kamu tahu kan kalau besok, 22 Desember adalah Hari Ibu di Indonesia? Yap, sebagai warga Negara yang baik serta anak yang berbakti, kamu harus tahu hal ini, PiBi. Ibu adalah orang yang paling berjasa di muka bumi ini. Kamu bisa hidup dan menggapai cita-citamu selama ini ya karena jasa serta kasih sayangnya. Karena besarnya kasih sayang ibu kepada anaknya, sampai ada pepatah yang mengatakan “Kasih sayang ibu sepanjang masa”.

Nah, mengingat begitu besarnya jasa dari ibu, apakah kamu sudah melakukan sesuatu untuk membalasnya? Walaupun segala upayamu tidak akan pernah setara dengan jasa ibu, tapi tidak ada salahnya kamu berusaha membahagiakannya dengan caramu sendiri. Berhubung besok adalah Hari Ibu, kamu harus memberikan sesuatu yang spesial loh, PiBi. Buat ibumu tersenyum dan bahagia di hari yang khusus untuknya itu.

Tidak perlu mewah, tapi bermakna. Yap, kamu tidak perlu membelikan barang-barang mewah untuk ibumu. Toh, seorang ibu sudah pasti tidak berharap lebih ke anaknya mengenai materi. Cukup berikan dia perhatian dan kasih sayang dengan caramu sendiri. Nah, kalau kamu tidak punya ide mau melakukan apa di Hari Ibu, nih ada beberapa tips yang bisa kamu pakai untuk membahagiakan ibumu.

1. Masak makanan kesukaannya

Dari kamu kecil sampai dewasa, kamu selalu dimasakin sama ibumu. Tanpa kenal lelah dia melakukan rutinitas itu puluhan tahun lamanya. Nah, di Hari Ibu besok, kamu bisa mencoba masak buat ibumu. Walaupun masakanmu tidak jelas rasanya, tapi ibumu pasti bakal ngerti kok.

2. Kartu ucapan, bunga, dan album foto

Boleh lah sekali-sekali romantis sama emak sendiri. Kamu adalah cinta terakhir bagi ibumu, maka buat dia merasa berbunga-bunga dengan hal yang romantis. Berikan dia kartu ucapan berisi kata-kata indah yang mewakili isi hatimu tentang seberapa besar cintamu padanya. Berikan bunga beserta album foto kalian mulai dari kecil hingga dewasa.

3. Ajak jalan ke tempat kenangan

Kalau kamu adalah tipe orang yang hobi jalan, maka jadikanlah hal tersebut sebagai senjatamu untuk membahagiakan ibu di hari spesial. Ajak ibumu ke suatu tempat yang memiliki kenangan. Entah itu kenangan bersama keluarga atau kenangan kalian. Misalnya tempat yang dulu sering kamu kunjungi bersama ibu saat kamu masih kecil. Dengan begitu, rasa rindu yang tiba-tiba tersebut pasti akan membuat ibumu bangga deh, anaknya sudah tumbuh dewasa dan sehat.

4. Doa

Dari semua yang kamu lakukan untuk membahagiakan ibumu, tidaklah berarti tanpa doa. Kamu harus selalu berdoa agar ibumu diberi kesehatan serta keselamatan supaya bisa bersamamu dengan kebahagiaan. Di Hari yang spesial besok, kalau kamu tidak sempat melakukan sesuatu yang berarti, kamu cukup mendoakannya saja setulus hatimu, itu sudah cukup kok, PiBi.

Nah itulah beberapa tips kado istimewa untuk ibu di spesialnya. Semoga beruntung ya, PiBi!

Apa Tanggapanmu?
  • Fascinated
  • Happy
  • Bored
  • Angry
  • Sad
  • Afraid

Apa Komentarmu ?

komentar