Editing foto memang menyenangkan. Iya kan, PiBi? Salah satu model editing yang lagi ngetren adalah mengedit foto menjadi memiliki efek Glitch.

Apa itu efek Glitch?

Glitch adalah kata dalam Bahasa Inggris yang berarti kesalahan. Efek foto Glitch berarti memberikan efek pada foto sehingga terlihat seperti foto itu mengalami kesalahan dalam proses pengambilannya. Misalnya, gambarnya menjadi memiliki garis-garis hitam dan putih secara tidak beraturan.

Salah satu aplikasi editing foto yang menyediakan beragam efek dan filter seperti itu adalah Hyperspektiv.

Hyperspektiv menjadi lebih menonjol dibandingkan aplikasi editing Glitch lainnya karena baru saja mendapatkan featured dari App Store iOS. Hyperspektiv ini menyediakan 30 filter distorsi yang bisa kamu pakai hanya dengan membeli aplikasi ini seharga 1 USD.

Dilansir dari The Verge, aplikasi ini cenderung mudah untuk digunakan nih, PiBi. Kita pasti malas kan menggunakan aplikasi yang rumit dan ribet? Nah dengan Hyperspektiv, kamu hanya perlu mengarahkan kamera kamu ke obyek yang ingin kamu edit dan memberinya tambahan efek distorsi yang sesuai.

Misalnya distorsi warna-warni, atau mirroring layaknya kaleidoskop. Kamu bisa menggunakan Hyperspektiv secara realtime dan filternya akan muncul di layar bahkan sebelum kamu memencet tombol ‘capture’.

Cara mengontrol filter efeknya juga hanya dengan mengarahkan jari ke atas dan ke bawah atau ke samping. Pergerakan itu bisa menentukan seberapa tajam filter yang akan kamu aplikasikan ke foto. Kalau filternya kurang vibran, kamu bisa menambahkan warna yang semakin tajam.

Nggak cuma bisa digunakan pada foto nih, PiBi. Hyperspektiv juga bisa digunakan untuk mengedit video. Wah, keren nih pasti hasilnya. Kamu bisa banget membuat video kamu seolah mengalami kesalahan dengan filter yang ada.

Hyperspektiv juga mensupport pengambilan video HD hingga 720p dan kamu juga bisa memasukkan video yang sudah kamu ambil sebelumnya hingga 1080p.

Namun sayangnya, Hyperspektiv belum bisa digunakan untuk mengedit foto yang sudah kamu ambil sebelumnya. Developer Hyperspektiv mengatakan akan segera menambah fitur tersebut.

Ada banyak banget aplikasi yang menyediakan efek editing Glitch pada foto. Antara lain Luminancer, Onetap Glitch, Glitcher, dan masih banyak lagi.

Kamu tertarik edit foto kamu pakai filter Glitch, PiBi?

Apa Tanggapanmu?
  • Fascinated
  • Happy
  • Bored
  • Angry
  • Sad
  • Afraid

Apa Komentarmu ?

komentar