Menjadi Youtuber memang asyik ya, PiBi? Bisa terkenal, punya banyak fans, dan dapet uang pula. Sehingga banyak orang saat ini berlomba-lomba supaya bisa menjadi Youtuber sukses dan dikenal banyak orang karena karyanya. Di Indonesia sendiri, banyak Youtuber baru bermunculan dengan niche konten yang bervarian, mulai dari vlog pribadi, prank, jokes, music cover, review, dan masih banyak yang lainnya.

Nah, bicara mengenai Youtuber dan penghasilannya. Kali ini ada informasi yang bikin ngiler nih buat kamu. Informasi tersebut datang dari bocah berumur 6 tahun asal Amerika, yaitu Ryan. Kamu sudah tahu siapa dia? Yaps, dia adalah seorang Youtuber cilik yang sukses dan mendadak popular hanya karena bermain! Iya, bermain!

Di channel Youtubenya yang bernama Ryan ToysReview, bocah cilik ini membuat konten yang mengulas segala macam permainan anak-anak. Mulai dari kartu, lego, puzzle, dan berbagai macam permainan lainnya. Dan asal kamu tahu, channel yang telah dibangun mulai 2014 lalu tersebut sudah memiliki 10juta subscriber loh! Gila banget kan? Bocah kecil gitu bisa punya subscriber sampai 10juta!

Dilansir dari laman The Verge, pendapatan dari Ryan tidak main-main dari Youtube, yaitu hampir mencapai 150 Miliar! Orang tua Ryan pun awalnya tidak menyangka kalau hobi anaknya tersebut akan menjadi sebuah sumber penghasilan yang tidak terduga. Orang tuanya mengaku kalau hanya menuruti kemauan anaknya saja. Dan saat ini, uang hasil Youtube tersebut ditabung untuk keperluan pendidikan Ryan kelak.

Salah satu videonya yang viral adalah saat dia mengulas kotak berisi 100 mainan dari seri film Cars. Sampai saat ini, video tersebut telah ditonton sebanyak 800 juta tayangan. Hebat kan? Susah loh nembus 800 juta viewers. Berita mengenai Ryan mendadak viral hari ini dan menjadi trending topik dunia!

Apa Tanggapanmu?
  • Fascinated
  • Happy
  • Bored
  • Angry
  • Sad
  • Afraid

Apa Komentarmu ?

komentar