EventNews & InformationUncategorized

Bisnis Tepat di Era Digital

Hai PiBi, tahu gak kalau saat ini adalah era dimana semuanya telah bergeser ke arah digital. Tentunya model bisnis yang sesuai untuk dijalankan pada era digital ini juga berbeda dengan era sebelumnya. Pada era yang mengarah pada pengoptimalan teknologi, internet, dan media sosial ini, para pelaku bisnis harus pintar-pintar untuk bergerak mencari peluang yang sesuai dengan apa yang dibutuhkan konsumen.

Saat ini hampir semua hal sudah berbasis digital, termasuk komunikasi. Komunikasi saat ini tidak lagi sesederhana melalui telepon dan pesan singkat namun lebih pada online chat dan video call. Pada era ini juga, sadar atau tidak banyak industri yang diuntungkan. Salah satunya industri travelling yang  sangat terbantu dengan hadirnya aplikasi pemesanan tiket transportasi dan penginapan secara online.

Tak hanya itu PiBi, industri media pun saat ini perlahan tergeser dengan hadirnya portal berita online dan media sosial realtime yaitu Twitter. Industri foto juga telah tergeser dengan adanya Instagram dengan berbagai fitur yang jauh lebih menarik, buku, musik, filmpun kini bisa diakses secara online. Maka untuk menghadapi era digital pelaku bisnis dituntut untuk bisa beradaptasi dengan keadaan ini.

Nah, salah satu model bisnis yang sekiranya tepat dilakukan di era saat ini adalah start-up berbasis online. Bisnis yang memanfaatkan website dan aplikasi dan bisa diakses dengan mudah melalui smartphone. Untuk memulai bisnis tersebut, langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan membeli domain.

Domain adalah kebutuhan dasar sebagai identitas sebuah brand untuk bisa dikenal oleh publik. Tidak perlu terlalu khawatir untuk hal ini PiBi, karena pada era digital saat ini sudah ada penyedia domain murah terpercaya, seperti Niagahoster. Nigahoster merupakan layanan yang menyediakan domain yang sudah termasuk fasilitas DNS Management dan full akses ke Domain Manager.

Domain ini juga bisa membuka peluang untuk bisnis lain, yaitu jasa digital marketing dan e-commerece. Mengingat saat ini semua bergerak melalui internet, dua bisnis tersebut sangat berpeluang dalam merebut perhatian pasar. Jika dalam bisnis jasa digital marketing, untuk bisa bersaing dengan yang lainnya elemen utama yang paling dibutuhkan adalah copywriter yang memahami basic SEO serta desainer grafis yang kreatif. Sedangkan dalam bisnis e-commerce yang bisa diandalkan adalah kecepatan dan efektivitas waktu. Orang-orang semakin suka untuk berselancar di dunia maya dan membeli barang lewat toko yang ada di internet. E-commerce seperti OLX dan Tokopedia pun telah menjadi model bisnis yang tren di era digital saat ini.

Jadi gimana PiBi, tertarik untuk berbisnis online?

Untuk mulai melihat-lihat domain dulu, bisa check selengkapnya di website Niagahoster ya.

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close