Uncategorized

Bixi: Alat Untuk Kendalikan Perangkat Dengan Lambaian Tangan

Pernah kah kamu bermimpi bisa kontrol atau mengendalikan suatu benda hanya dengan lambaian tangan? Misalnya seperti menghidupkan dan mematikan lampu hanya dengan lambaian tangan ? Pernah?

Kalau pernah, sepertinya impianmu ini sebentar lagi akan terwujud. Pasalnya, sekarang sudah ada alat atau perangkat cerdas paling baru yang bisa membaca gesture/gerakan tangan kita ketika sedang memerintahkan sesuatu. Misalnya saja, ketika ingin mematikan lampu, kamu hanya perlu menurunkan telapak tanganmu.

Ya.. memang terdengar seperti sihir. Tetapi percayalah bahwa ini benar-benar nyata. Adalah Bixi, perangkat cerdas yang bisa membaca gerakan tangan kita di udara untuk memerintahkan smart device, seperti: aplikasi favorit kita pada smartphone, Lampu Philips HUE, internet Speaker, GoPro, dan perangkat Internet of Thing lainnya.

 

 

Kamu bisa mengendalikan perangkat-perangkat pintar tersebut dengan 6 gerakan tangan, antara lain: Double Tap, Wave Up, Wave Down, Raise/Lower, Wave Right, dan Wave Left. Setiap perangkat punya standar perintah yang berbeda-beda. Misalnya untuk aplikasi yang tergolong musik atau video, ketika kamu menggunakan Wave Down, maka dia akan melakukan Play/Pause. Sedangkan pada Lampu Philips HUE, perintah Wave Down ini berarti Selected Bulb On/Off. Selengkapnya lihat gambar di bawah ini.

 

 

Selain itu, dengan menggunakan Bixi, kamu bisa mengendalikan dua aplikasi atau perangkat secara bersamaan. Misalnya kamu sedang bersepeda dengan Bixi, lalu kamu sedang memainkan musik, disaat seperti ini kamu juga bisa memerintahkan GoPro untuk mulai merekam perjalananmu. Contoh lainnya, kamu bisa telepon/sms sambil mengendalikan musik, dan masih banyak lainnya.

 

 

Lalu sebenarnya bagaimana cara kerja Bixi?

Bixi bisa terhubung ke smartphonemu menggunakan Bluetooth atau Wi-Fi. Tentu, terhubungnya ke Bixi App, dimana melalui Bixi App kamu bisa menyetel perangkat pintar atau aplikasi apa yang akan kamu kendalikan.

Untuk cara menggunakan aplikasi ini pun sangat mudah, kamu tinggal tap on pada “pair”, lalu pilih profile (aplikasi atau perangkat pintar) apa yang akan kamu kendalikan, lalu tap on pada “sync” yang ada di bagian bawah pojok kiri. Selanjutnya, kamu sudah bisa mengendalikan smart device tersebut hanya dengan lambaian tangan.

Oiya, Bixi bisa terhubung ke smartphone mu dengan jarak tidak lebih dari 25 meter. Sedangkan untuk jarak gerakan tangan ke Bixi tidak boleh lebih dari 30 cm. Menariknya, Bixi ini bisa bertahan hidup lebih dari 2 minggu sekali charge dan Always-On. Keren ya?

 

 

Lihat yuk video dari Bixi di bawah ini.

 

 

Saat ini Bixi sudah bisa kamu beli secara pre-order dengan harga $79 atau sekitar Rp 1 jutaan dan akan dikirimkan mulai pada bulan Maret 2017. Tertarik membeli? Silahkan kunjungi www.bixi.io.

(FM)

Baca Juga:  

Breathometer Mint, Alat Pintar Pendeteksi Kesehatan Mulut

Cermin Pintar, Naked 3D Fitness Tracker

Canary Flex, Kamera CCTV Pintar yang Bisa Dilihat Secara Live Streaming

Lampu Pintar Philips HUE Saat Ini Sudah Bisa Pre Order

Everybot RS500, Robot Pintar Pengepel Lantai

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close