Movie

Black Panther Akan Kembali Tayang di Bioskop Selama Seminggu

Palingbaru – Senin, 27 Januari lalu, Black Panther memenangkan penghargaan tertinggi dalam acara SAG Awards 2019 yaitu kategori Cast In A Motion Picture. Film superhero Marvel satu ini juga sempat masuk dalam kategori nominasi Best Motion Picture 7 Januari lalu.

Dengan segala pencapaian yang telah diraih, Black Panther akan tayang lagi di bioskop mulai tanggal Februari 17 selama satu minggu. Dilansir dari Popsugar, CEO Disney, Bob Iger, Black Panther kembali tayang di bioskop pada bulan Februari untuk memeriahkan Black History Month.

Black History Month sendiri merupakan hari untuk menghormati para ras kulit gelap di negara-negara tertentu, mulai dari Amerika Serikat, Kanada, Irlandia, Belanda, hingga Inggris. Mengingat perjuangan para ras kulit hitam pada jaman dulu yang mengalami diskriminasi dan penindasan.

Black Panther merupakan film superhero yang terkenal karena tidak hanya mengandung aksi heroik, melainkan menunjukan budaya Wakanda yang diadaptasi dari budaya Afrika. Bertolak belakang dengan kenyataan masyarakat kulit hitam di dunia nyata khususnya di Afrika yang terbelakang, Wakanda digambarkan sebagai negara makmur dengan batu vibraniumnya. Teknologi dan sistem keamanan Wakanda pun bisa dibilang paling mutakhir jika dibandingan dengan negara paling makmur sekali pun.

Black Panther dianggap memberikan pandangan baru tentang orang kulit hitam yang juga bisa memiliki peran besar dalam menyelamatkan dunia.

Black Panther juga merupakan film superhero pertama yang pernah masuk dalam nominasi Oscar sepanjang sejarah. T’Challa dan kawan-kawan masih memiliki kesempatan untuk mendapatkan prestasi sebagai pemenang Best Picture Oscar 2019 yang akan berlangsung pada 24 Februari mendatang.

 

by Bernadetta Yucki

 

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close