EventMovieNews & Information

Black Panther, Film Superhero Pertama Yang Masuk Nominasi Oscar

Palingbaru – Daftar Nominasi Oscar 2019 akhirnya diumumkan oleh Kumail Nanjiani dan Tracee Ellis Ross Selasa (22/1) kemarin. 91st Annual Academy Awards sendiri akan berlangsung pada 24 Februari mendatang di Samuel Goldwyn Theater, Beverly Hills.

Salah satu yang paling menarik dari daftar nominasi Oscar tahun ini adalah Black Panther yang menjadi film superhero pertama masuk dalam nominasi Oscar. Tak tanggung – tanggung, Black Panther masuk dalam nominasi Best Picture, nominasi utama dalam penghargaan ini.

Sebelumnya Black Panther juga masuk dalam nominasi utama pada penghargaan Golden Globes yang telah berlangsung 6 Januari lalu. Black Panther masuk dalam nominasi Best Motion Picture yang akhirnya dimenangkan oleh Bohemian Rhapsody.

Black Panther merupakan film superhero produksi Marvel Studio yang sempat boombing pada awal tahun 2018 lalu. Rilis pada 14 Februari 2018, film ini berhasil memasuki jajaran box office dengan penghasilan yang mencapai 1,334 miliar USD.

Tak hanya masuk dalam nominasi Best Picture, original soundtrack Black Panther, “All The Star” juga masuk dalam nominasi Original Song. Ditambah dengan nominasi dalam kategori Sound Mixing dan Production Design, Black Panther memiliki total 4 nominasi dalam penghargaan bergengsi satu ini.

Film superhero lain yang juga masuk dalam nominasi Oscar tahun ini adalah Infinity War, salah satu film superhero yang juga sempat booming tahun 2018 lalu. Namun, Infinity War hanya masuk dalam nominasi Visual Effects.

Dalam penghargaan Oscar 2019 Februari mendatang, Black Panther sekali lagi harus bersaing dengan beberapa film seperti Vice, Bohemian Rhapsody, The Favorite, Roma, The Star is Born, BlacKkKlansman, dan Green Book. Untuk melihat nominasi lengkap 91th Annual Academy Awards, PiBi bisa lihat di official website Oscar.

Menurut PiBi, apa Black Panther bisa memenangkan Best Picture Oscar 2019?

 

by. Bernadetta Yucki

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close