Uncategorized

BriziCam, FanCam yang Dibutuhkan Seluruh Penggemar Olahraga

Kamu sering nonton pertandingan olahraga secara langsung? Kesulitan buat mengabadikan momen-momen pentingmu selama di dalam stadion? Nah, BriziCam bisa jadi jawaban atas persoalanmu.

Brizi, start-up yang bermarkas di Toronto, peduli pada pengalamanmu sebagai fans olahraga sehingga membuat sebuah inovasi teknologi untuk kamu yang suka nonton pertandingan olahraga secara langsung. Produk unggulannya adalah BriziCam. Apa itu BriziCam?

BriziCam adalah sistem kamera generasi masa depan yang ditempatkan di dalam stadion yang berfungsi sebagai fancam. Bedanya dari kamera pada umumnya adalah dengan BriziCam para fans bisa langsung mengambil dan membagikan foto dengan cara yang sangat mudah.

Fans cukup memasukkan nomor kursi, mengatur menu zoom sehingga kamera mengarah pada mereka, lalu ambil foto dari smartphone! Kurang lebih seperti tongsis, tapi tidak perlu ribet soal tongkat, dan para fans bisa mengambil foto dari jarak jauh sekalipun.

Cara Kerja BriziCam (sumber: Brizicam)

Tidak semua stadion atau arena pertandingan menggunakan teknologi BriziCam. Tapi, kalau kamu beruntung berada di tempat yang memasang BriziCam, kamu bisa mengakses situs tautan yang disediakan oleh masing-masing stadion tanpa perlu ribet mengunduh aplikasi! Nomor kursimu sudah terdaftar di situs tautan tersebut dan jadi alat pengontrol BriziCam.

Pengembangan BriziCam didasarkan pada data bahwa 74% fans yang menonton langsung di stadion mengambil setidaknya satu foto selama pertandingan berlangsung. 92% foto yang dibagikan (baik lewat media sosial maupun pesan singkat), dibagikan selama pertandingan. Dari sini terlihat betapa penting menyediakan sebuah sistem kamera yang memanjakan para penggemar. Tidak hanya kemenangan tim favorit yang vital, tetapi juga dokumentasi kita di dalam stadion, kan?

Fans salah satu tim NBA, The Portland Trail Blazer, sudah merasakan kelebihan dari BrizCam ini. Sepanjang babak playoff NBA Western Conference Series 1, penggemar RipCity (nama fanbase The Portland Trail Blazers) memanfaatkan BriziCam dan terlihat bahwa mereka bersenang-senang dengan inovasi teknologi ini di markas tim kesayangan mereka, Moda Center.

Fans RipCity Memanfaatkan Teknologi BriziCam (sumber: Brizicam)

“Kami menempatkan pengalaman terbaik bagi fans sebagai prioritas tinggi di markas kami, Moda Center. Dinilai dari respon yang kami terima, para fans sangat menyukai penggunaan teknologi BriziCam dan membuat pertandingan semakin bisa dinikmati.” ujar Dewayne Hankins, Senior Vice President dari Brand Strategy & Digital Portland Trail Blazers.

Kalau kamu masih skeptis, berikut ini step-by-step yang dilalui para fans Portland Trail Blazer secara langsung untuk bisa memanfaatkan BriziCam:

1. Tanpa aplikasi, langsung kunjungi situs fanbase RipCity, masukkan nomor kursi, arahkan BriziCam, bergaya, dan ambil foto

2. Dalam waktu 30 detik fans RipCity bisa menerima foto hasil jepretan di smartphone mereka

3. Setelah menerima hasil foto, fans bisa beri filter yang disuka, tambahkan caption, lalu diunggah ke media sosial

4. Seperti ini hasil foto para fans RipCity di media sosial

Wah! Keren, kan? Iri, kan? Hehehe… Semoga BriziCam segera digunakan juga yang di berbagai pertandingan olahraga di Indonesia.

(RF)

Baca Juga: 

Presenter TV Perancis Ini Berteleportasi Saat Melaporkan Pertandingan EURO 2016!

Kumpulan Bukti Kecintaan Pendukung Sepak Bola Kepada Timnas Selama EURO 2016

Setelah Pensiun dari NBA, Kini Shaquille O’Neal Jadi Diplomat Amerika

Pengen Jago Main Bola Seperti Cristiano Ronaldo? Coba Aplikasi NIKE Soccer Ini!

NJR X Jordan: Ketika Gaya Keren Neymar Bertemu Kehebatan Michael Jordan

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close