HealthNews & Information

Segudang Manfaat Buah Bit Untuk Kesehatan

Palingbaru- Sahabat Pibi, taukah kamu mengenai buah bit ?

Buah bit adalah buah yang berasal dari Mesopotamia yang berbentuk bulat dengan warna merah keunguan. Biasanya buah satu ini dinikmati dalam bentuk salad maupun jus.

Memang rasanya sendiri kurang nikmat apabila dibandingkan dengan buah-buah lainnya. Tapi ternyata buah satu ini punya segudang manfaat untuk kesehatan tubuhmu lho.

Kira-kira apa saja ? Cek ulasannya di bawah ini ya.

Mengobati Anemia

Buah Bit mengandung zat besi yang cukup tinggi sehingga mampu membantu mempercepat proses pembentukan sel darah merah yang baru. Seseorang yang mengidap Anemia disarankan mengkonsumsi buah ini secara rutin. Selain itu, Zat besi juga membantu mengikat oksigen serta mengedarkannya ke seluruh tubuh untuk mengobati penyakit Anemia.

Membantu Proses Diet

Jika kamu sedang melakukan diet, ada baiknya rutin mengkonsumsi buah bit. Pasalnya, buah satu ini mengandung karbohidrat yang bisa memberikan rasa kenyang lebih cepat jadi membantu proses dietmu. Disamping itu, kandungan kalori dan lemak buah bit cukup rendah.

Detoksifikasi Racun

Buah bit memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi. Sehingga jika kamu mengkonsumsi buah satu ini dengan rutin maka bisa membantu mengeluarkan racun yang bersarang di tubuhmu. Apalagi paparan populasi dan asap kendaraan yang kita temui setiap hari membuat tubuh kita menyimpan banyak racun. Kalau tidak cepat dikeluarkan, racun tersebut akan memicu kanker lho.

Meningkatkan Kecerdasan Otak

Buah Bit juga mengandung banyak asam folat yang mampu meningkatkan kecerdasan otak. Sehingga ibu hamil sangat disarankan mengkonsumsinya sebagai pemenuh kebutuhan asam folat. Kandungan asam folat melindungi janin dari cacat tabung saraf, juga melindungi sumsum tulang belakang janin. Bagi orang dewasa bua bit dipercaya mampu mencegah kepikunan.

Membuat Kulit Cerah

Masih ada satu lagi kandungan Buah Bit yang bermanfaat untuk tubuh. Buah bit mengandung vitamin C yang membantu memudarkan noda hitam pada wajah, mencerahkan kulit, hingga menghilangkan kusam pada kulit. Caranya dengan menjadikan buah satu ini menjadi masker, dan gunakan secara rutin.

By Nana Riyana

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close