Uncategorized

Bugatti Chiron Paling Baru Hadir Untuk Menggeser Tahta Bugatti Veyron

Hai penggemar supercar! Ada kabar gembira dari produsen mobil mewah ternama, Bugatti. Perusahaan mobil asal Perancis ini mengeluarkan produk terbarunya untuk menggantikan Bugatti Veyron. Supercar terbaru ini diberi nama Bugatti Chiron.

Semakin menjamurnya supercar yang memperketat persaingan di kelas mobil mewah yang memiliki dapur pacu luar biasa, menjadikan Bugatti Chiron sebagai angin segar karena semakin memberi banyak pilihan. Berkembangnya teknologi di industri otomotif membuat Bugatti Chiron tidak ingin ketinggalan. 

Mesin Bugatti Chiron (sumber: www.bugatti.com)

Bugatti Chiron hadir dengan mesin 8.000 cc W16 yang memiliki semburan tenaga hingga 1.500 dk. Tenaga ini lebih tinggi 50 persen dibanding dengan Veyron, lho! Selain itu, Chiron menyuguhkan empat peranti turbo stage 2 yang memiliki kompresor elektrik. Hasilnya, Chiron semakin garang namun tetap ramah lingkungan.

Kehebatan lain dari perangkat turbo ini adalah kemampuan memberi ledakan torsi yang mencapai 1.599 Nm pada 2.000-6.000 Rpm. Berkat kemampuan dapur pacunya yang luar biasa, Chiron dapat melaju dari 0 km/jam sampai 100 Km/jam hanya dalam 2,5 detik. Luar biasa, kan?

Meski demikian, pihak Bugatti akan membatasi kemampuan maksimal dari mobil ini untuk penggunaan dalam kota hingga 417 km/jam. Di sisi lain, Bugatti juga berambisi memecahkan rekor dalam Guinness World Record yang selama ini dipegang sang pendahulu, Veyron, dengan rekor kecepatan 428,4 km/jam. Bugatti berekspektasi kecepatan Chiron bisa lebih tinggi dari 464 km/jam.

Interior Bugatti Chiron (sumber: www.motortrend.com)

Dari segi eksterior dan interior, sekilas Bugatti Chiron masih mengadopsi bentuk Veyron. Misalnya, bentuk grill dari Bugatti Chiron. Namun, tentu saja tetap ada perubahan yang ditonjolkan. Kamu bisa lihat perubahan ini beberapa bagian. Contohnya, desain lampu Chiron yang agak sedikit memanjang. Tujuannya adalah agar terlihat lebih agresif. Selain itu, bodi mobil ini lebih ramping dan sedikit lebih tinggi dibanding Veyron. Untuk interior, Chiron dilapisi kulit premium dan di beberapa sudut diberi aksen karbon serta aluminium.

Bugatti Chiron diproduksi sebanyak 500 unit dan dibanderol dengan harga 2,6 juta dolar, yang kurang lebih setara dengan  34,6 miliar rupiah. Mahal banget? Wajar, sebab Bugatti Chiron tidak hanya memperhatikan aspek teknologi, tetapi juga desain agar terlihat mewah sehingga banyak selebritis dunia yang tergiur Buggatti Chiron. Jay Z, Tom Cruise, Cristiano Ronaldo, dan Chris Brown hanyalah beberapa diantara banyak nama yang gemar mengendarai Bugatti. Gimana dengan kalian? Mau kayak mereka juga? Hehe.. 

(RK/RF/ST/FM)

Baca Juga: 

Tak Mau Kalah Dengan Toyota, Subaru Saingi Toyota GT 86 Dengan ikut Meluncurkan BRZ Facelift

Penampakan Dari Mobil Sport Terbaru Toyota 86 2017, Mobil Ini Mungkin Salah Satu Yang Kamu Tunggu-Tunggu

Jika Kamu Sedang Mencari Mobil Yang Cocok Untukmu, Kemungkinan Mobil Dari BMW Terbaru Ini Bisa Menjadi Salah Satu Pilihan, Ini Harga dan Fitur Keunggulan Mini Cooper Clubman Indonesia

Yamaha Resmi Meluncurkan Motor Sport Paling Barunya Untuk Menunjang Hobimu Dalam Menaklukan Jalanan Dengan Harga Spesial!

Ini Dia Spesifikasi Dari Mobil Paling Baru Toyota Yang Sebentar Lagi Akan Masuk Indonesia, Yaitu Toyota Sienta !

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close