Uncategorized

Buka Puasa Dengan Es Batu Buah, Alami dan Segar Banget!

Setelah seharian berpuasa memang paling enak berbuka dengan yang segar dan dingin. Salah satunya adalah dengan es batu!. Eittss.. tunggu dulu, tapi ini bukan es batu biasa. Tim Paling Baru punya satu ide cemerlang yang bisa kamu coba untuk menu minuman segar di bulan puasa. Biasanya jus buah jadi menu sehat yang diburu, kini saatnya kamu mencoba es batu buah. Rasanya sudah pasti alami dan segar banget, karena tanpa pemanis buatan. Kreasi es batu selain bisa ditambahkan pada minuman juga bisa langsung disantap untuk mengatasi udara panas. Yuk, berkreasi dengan varian es batu yang unik ini!

1. Es Batu Semangka

Es Batu Semangka (Sumber: Prilly Latuconsina)

Kamu bisa berkreasi membuat berbagai macam minuman dengan es batu semangka. Caranya membuatnya cukup mudah, kamu hanya tinggal menghaluskan buah semangka tanpa biji menggunakan blender lalu mencetaknya dalam cetakan es batu dan mendinginkannya sampai beku. Kamu bisa menambahkan es batu semangka ini pada es campur atau jeruk. Dijamin buka puasa kamu bakal makin segar!.

 

2. Es Batu Strawberry

Es Batu Strawberry (Sumber: Liputan6)

Buatlah es batu menggunakan buah strawberry. Selain akan menambah kesegaran, juga kamu bisa berkreasi membentuk es batu strawberry dengan aneka bentuk yang imut dan lucu. Pertama, haluskan buah strawberry menggunakan blender. Lalu, campur dengan sedikit perasan lemon untuk menambah kesegaran dan masukkan ke kotak es. Kamu bisa berkreasi dengan menambahkan potongan strawberry agar tampilannya lebih cantik. Tunggu hingga benar-benar membeku baru disajikan. Kamu bisa langsung memakan es batu strawberry tanpa dicampur apapun, karena memang rasanya yang sudah enak. Jika suka manis kamu juga bisa mencampurkan es batu strawberry ke dalam segelas susu putih dingin atau teh tawar.

 

3. Es Batu Aneka Buah Berry

Es Batu Aneka Buah Berry (Sumber: Detik Food)

Es batu buah berry memiliki penampakan yang sangat cantik. Kamu bisa menggunakan aneka buah berry favorit mu seperti raspberry, blackberry atau blueberry. Cara membuatnya sangatlah mudah, cukup masukkan buah berry ke dalam kotak es lalu tambahkan soda atau air gula dan masukkan ke lemari es. Tunggu sampai beku. Rasanya sangat segar!

(TR)

Baca Juga:

3 Menu Berbuka Puasa Ala KRAFT Cheddar yang Wajib Kamu Coba! Nikmat dan Mudah Dibuat!

Patbingsoo, Dessert Ala Korea yang Menyegarkan Untuk Berbuka Puasa

Yuk Cobain 3 Resep Minuman Buka Puasa Ala Sirup ABC Special Grade

Baca Disini: Mengapa Kurma Baik Bagi Kesehatan dan 3 Resep Mengolahnya Untuk Berbuka Puasa

Aneka Menu Unik KFC Dari Berbagai Negara! Bikin Ngiler!

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close