FashionNews & Information

Bukan Sihir, Jaket ini Bisa Berubah Warna di Malam Hari

Dalam perkembangan dunia fashion, berbagai produk pakaian terus bermunculan. Tidak hanya mengandalkan keindahan tampilan, dunia fashion kini sudah mulai meramban ke perpaduan teknologi sesuai dengan kebutuhan manusia di era digital. Seperti produk fashion yang berbalut teknologi satu ini, yakni Vollebak Solar Charged Jacket.

vollebak-solar-charged-jacket.jpg

Vollebak Solar Charged Jacket adalah sebuah jaket teknologi yang menawarkan fitur glow in the dark alias menyala dalam gelap. Jaket ini mampu mengumpulkan energi matahari dan menyebarkan cahaya ke seluruh lapisan jaket saat cahaya meredup. Jadi, jika pencahayaan kurang, maka jaket ini akan berubah warna menjadi hijau! Hal tersebut dikarenakan material jaket yang dicampur dengan senyawa fosfor sehingga dapat menyerap cahaya ketika terang, lalu mengeluarkannya saat gelap.

vollebak-solar-charged-jacket-6.jpg

Uniknya lagi, jaket ini tidak hanya mampu menyerap cahaya dari matahari, melainkan dari benda lain seperti senter, ponsel, ataupun sumber cahaya lainnya. Dalam penggunaan jaket ini, dikatakan bahwa setidaknya perlu diisi energi beberapa jam sebelumnya agar tingkat kecerahan fosfor semakin maksimal di kala gelap. Untuk urusan fisik, jaket ini sangat trendy dan stylish lho, PiBi. Bobotnya pun cukup ringan, sekitar 200 gram serta terlapisi oleh bahan waterproof yang menjadikannya anti air.

Selagi daya atau energinya masih ada, jaket ini akan berwarna hijau menyala. Semakin berkurang energinya, semakin redup pula warna hijaunya hingga akhirnya kembali ke warna putih lagi. Berhubung senyawa fosfor ini merupakan sebuah material yang cukup mahal, jadi tidak heran kalau Vollebak Solar Charged Jacket dijual dengan harga yang tinggi pula, yakni sekitar Rp 4 jutaan.

 

Sumber : Google

 

 

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close