Uncategorized

Bukit Jaddih, Pesona Indah Bukit Kapur di Pulau Madura!

Akhir-akhir ini Pulau Madura menjadi buah bibir para wisatawan domestik dan mancanegara. Pulau Madura menghadirkan berbagai wisata alam yang menarik dan menakjubkan, salah satunya adalah Bukit Jaddih. Bukit penambangan batu kapur ini awalnya bukanlah tempat wisata dan tidak diperuntukan untuk umum, namun seiring waktu Bukit Jaddih beralih fungsi menjadi tempat wisata untuk umum. Walaupun begitu, penambangan batu kapur masih tetap berlangsung. Sehingga ada beberapa spot yang tidak diperbolehkan untuk umum, khawatir akan membahayakan pengunjung. Bukit Jaddih merupakan pesona indah tempat wisata di Pulau Madura.

Pesona keindahan Bukit Kapur Jaddih (Sumber: Hipwee)

Bukit Jaddih tidak hanya menawarkan pesona bukit kapur saja, melainkan juga terdapat kolam renang dan goa-goa bekas penambangan. Banyak para wisatawan yang berkunjung ke Bukit Jaddih untuk berfoto dengan latar bukit kapur dan Bukit Jaddih juga sering dijadikan tempat untuk melakukan sesi pemotretan prewedding. Untuk berfoto prewedding di sini kamu tidak akan dikenai biaya pemotretan, hanya cukup membayar biaya masuk ke tempat wisata Bukit Jaddih saja.

Kolam Renang di Bukit Jaddih (Sumber: D Paragon)

Berkunjung ke Bukit Jaddih paling bagus ketika sore hari. Jika pada siang hari maka kamu harus siap-siap kepanasan, pasalnya di sini jarang sekali ditemui pepohonan dan Pulau Madura adalah pulau yang kering dan panas karena dikelilingi oleh lautan. Tetapi hal itu tidak mengurangi pesona keindahan Bukit Jaddih. Dari puncak Bukit Jaddih kamu bisa melihat keindahan Pulau Madura secara keseluruhan. Namun dibalik keindahannya, kamu juga harus berhati-hati ketika berkunjung. Karena, kawasan Bukit Jaddih yang masih aktif ini membuat kemungkinan terjadinya longsor sangatlah besar.

Pertambangan kapur di Bukit Jaddih masih aktif (Sumber: Get Lost Back)

Walaupun Bukit Jaddih kini dijadikan tempat wisata dan dibuka untuk umum, tetapi fasilitas yang dimiliki masih sangat terbatas. Untuk toilet masih menyatu dengan toilet milik pekerja, begitupun dengan tempat makan. Di sini kamu tidak akan menemukan restoran yang menjual aneka makanan lengkap, melainkan hanyalah warung makan kecil yang menjual aneka mie instant dan aneka minuman serbuk siap saji. Jika kamu ingin berkunjung ke Bukit Jaddih dan membawa keluarga besar disarankan kamu membawa bekal.

Puncak Bukit Jaddih (Sumber: Libur Mulu)

Bukit Jaddih terletak di Kecamatan Socah, Desa Jaddih, Kabupaten Bangkalan Madura, Jawa Timur ini berjarak 10 kilometer dari pusat Kota Bangkalan dan berjarak 28 kilometer dari pusat Kota Surabaya. Bukit Jaddih ini bisa dijadikan tempat wisata baru untuk kamu yang anti mainstream. Yuk eksplor Pulau Madura, Indonesia itu indah!

(TR)

Baca Juga:

Horas! Liburan Ke Medan Kurang Lengkap Tanpa Mengunjungi Tempat Wisata Ini!

Liburan Hemat Ke Bali. Menginap Di Padma Resort Legian Diskon 50% Via CIMB Niaga!

Liburan Ke Luar Kota Lebih Hemat Bersama Citilink Dan Hotel Best Western!

Cara Murah Keliling Singapura! Wisata Kilat di Changi Airport!

Liburan Ke Thailand Gratis Bareng Sahabat Bersama Kilau Permen Fox’s!

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close