Uncategorized

Bulan Mei, Kamu yang Menggunakan Apple Bisa Merasakan Dompet Virtual DOKU! Solusi Belanja Online-Offline Tanpa Uang Cash!

Kamu sering belanja ? pasti kamu akrab dong dengan yang namanya antri saat mau membayar belanjaanmu di kasir? Mungkin antri dikasir saat membayar ini buat sebagian orang merasa jengkel. Apalagi jika kamu sedang dalam keadaan tidak santai, ini bisa menjadi salah satu faktor yang membuatmu naik darah.

jenuh menunggu antrian saat belanja (foto: networkedindia)

Memang kita selalu belajar dan diajarkan untuk membudayakan antri, tapi jika ada solusi untuk meminimalisir antri, mengapa tidak kita lakukan ? Emm emang ada solusi ya buat meminimalisir antri di kasir ? Semisal, dengan kita memilimalisir penggunaan uang cash agar kasir tidak kelamaan menghitung uang kita atau kamu bisa dengan belanja online.

Saat ini kan sudah Era Digital, sudah banyak Mall Online yang ada di Dunia Digital, jadi sekarang kan nge-Mall gak perlu lagi harus datang langsung ke-Mallnya dan ikut antri, cukup belanja dan bayar dari rumah. Salah satu contohnya nih ya, Mall Online Tokopedia. Di tokopedia ada banyak barang yang kamu butuhkan seperti baju, sepatu, topi, jam tangan dan masih banyak lagi. Kamu bisa belanja di Tokopedia hanya dari rumah menggunakan smartphone mu atau laptopmu.

Era Digital, saatnya belanja online (foto: wikimedia)

Selain tokopedia, juga masih ada banyak lagi Mall Online yang bisa kamu borong barangnya, seperti Bukalapak, MatahariMall.com dll. Tapi,gak semua tempat pembelanjaan online bisa menerima transfer uang dari bank, ada sebagian yang mengharuskanmu untuk membayar dengan kartu kredit dan sayangnya gak semua orang bisa memiliki kartu kredit. lalu gimana nih kalo gak punya kartu kredit?

Solusinya, kamu bisa pakai DOKU wallet. DOKU Wallet adalah sebuah layanan Electronic Money yaitu Dompet Virtual yang dilengkapi dengan fitur kartu kredit dan cash wallet. Kamu bisa menggunakan DOKU Wallet untuk berbelanja online di merchant-merchant yang telah tergabung di DOKU Wallet, seperti alfamart,  BeautyBox, Clarks, Glam Glow, K24 klik dan masih banyak lagi.

Solusi pembayaran online menggunakan DOKU (foto: doku)

Baca Juga: “UNLIMITED WHITE” Sentuhan Konsep Fashion Baru Dari Calvin Klein!

Dompet Virtual ini bisa kamu pakai belanja walaupun kamu tidak memiliki kartu kredit dengan fitur Cash Wallet nya.  Dompet Virtual ini bisa kamu isi dan kamu gunakan transaksi dengan batasan Rp 1juta, Tapi kalau Rp 1 juta kamu rasa kurang, kamu bisa upgrade menjadi user premium yang memiliki batasan transaksi hingga Rp 5 juta. Lalu cara ngisi saldonya gmna ?

Cara ngisi atau Top Up saldo DOKU Wallet ini, kamu bisa menggunakan ATM dari Bank manapun yang tergabung dengan jaringan ATM bersama. Nah kalau kamu sudah memiliki kartu kredit, kamu tidak perlu mengisi ulang dan batasan transaksinya mengikuti limit kartu kreditmu.

Cara menggunakan untuk transaksinya pun sangat mudah, jika kamu ingin berbelanja di tempat pembelanjaan online,  kamu tinggal menuju website merchant dari DOKU, lalu kamu pilih produk yang akan kamu beli, setelah itu tinggal milih metode pembayaran “menggunakan DOKU”, baru deh masukan DOKU ID dan passwordmu maka otomatis saldo di dalam Dompet Virtualmu akan terpotong dan pembayaran selesai.

cara belanja online dengan DOKU (foto: doku)

Cara belanja Offline ? kamu datang ke minimarket, borong produk yang pengen kamu beli, lalu minta token ke Server DOKU dengan melalu website, sms atau jika kamu menggunakan Android, kamu bisa melalui Aplikasi Android DOKU. Setelah itu kamu datang ke kasir untuk membayar, cukup berikan token yang sudah kamu peroleh ke kasir, maka otomatis saldomu di Dompet Virtual ini akan berkurang dan pembayaranmu selesai.

Cara belanja offline dengan DOKU (foto: doku)

Baca Juga: Trend Paling Baru “Geometrical Bag” Dari Charles & Keith, Check It Out Pibi!

Nah untukmu yang menggunakan Apple atau iOS, kamu tidak perlu sedih. Karena bulan Mei nanti DOKU akan hadirkan aplikasi untuk iOS dalam waktu dekat ini. Seperti yang diberitakan KompasTekno (26/4/2016) bahwa Chief Marketing Officer DOKU yang bernama Himelda Renuat mengatakan, “DOKU akan ada versi iOS dalam waktu dekat, yakni pada bulan Mei Mendatang bersama dengan pembaruan aplikasi DOKU versi 3.0 Android.”

Aplikasi Andorid Doku, Download Disini

Baca Juga: DAMN! I LOVE INDONESIA Rayakan Hari Bumi Dengan Discount 21 % for All Women & Damn! I Love Green Indonesia Series

Sebagai tambahan Informasi, menjelang akhir tahun ini DOKU bisa digunakan untuk menarik uang tunai dari ATM tanpa membutuhkan kartu fisik. Mekanisme ini sedang dikembangkan oleh DOKU. Semakin kece kan DOKU Wallet ini ? Ayo coba pengalaman baru, belanja tanpa bawa uang tunai dengan mendaftar DOKU disini. (FM)  

 

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close