Negeri Tirai Bambu China lagi-lagi menjadi pembicaraan netizen karena penemuan barunya yang super revolusioner, yakni Sunglasses. Mungkin kamu mulai bertanya-tanya, apa istimewanya Sunglasses, hanya sebuah kacamata hitam yang mudah ditemukan di mana-mana. Yap, Sunglasses memang sebuah produk kacamata yang berfungsi sebagai pelindung mata dari paparan sinar matahari, maka dari itu Sunglasses tersedia di seluruh belahan dunia.

Tapi, bukan China kalau tidak bisa memberikan sesuatu yang istimewa dan berbeda. Kali ini China menyulap Sunglasses menjadi alat bantu kepolisian dalam mengawasi proses migrasi. Sunglasses ini bukan sembarang Sunglasses pada umumnya, melainkan telah dibenamkan fitur facial recognition yang dapat membantu kepolisian setempat dalam memindai wajah orang. Diklaim kalau Sunglasses besutan China ini menjadi senjata teknologi yang akan membantu kepolisian dalam mengenali wajah dengan keakuratan maksimal.

Hasil yang ditawarkan pun cukup menggiurkan, buktinya dalam tahap uji coba saja, dikatakan kalau kepolisian setempat berhasil menangkap beberapa tersangka dalam kasus pemalsuan identitas. Hadirnya teknologi ini memang sangat berpengaruh, mengingat China adalah Negara maju yang sering dikunjungi oleh seluruh orang dengan berbagai kepentingan. Awal mula teknologi ini menjadi perbincangan media saat digunakan pada Imlek kemarin untuk memindai traveler yang datang.

Menurut Zhengzhou, perusahaan LLVision Technology Co selaku pembuat Sunglasses ini mengatakan kalau pada tahun 2020 China akan memiliki 600 juta kamera CCTV yang akan terintegrasi dengan Sunglasses Facial Recognition. Hebatnya lagi, Sunglasses ini juga bisa terkoneksi dengan smartphone yang akan menampilkan record seluruh hasil pindaian secara detail. Dikatakan kalau smartphone khusus yang terkoneksi dengan teknologi paling baru ini bisa mengenali individu dari preload database 1o ribu suspect berdurasi 100 miliseconds.

Apa Tanggapanmu?
  • Fascinated
  • Happy
  • Bored
  • Angry
  • Sad
  • Afraid

Apa Komentarmu ?

komentar