CameraProducts Review

Canon EOS R Hadirkan Performa Canggih Untuk Semua Kalangan

PalingBaru- Perusahaan elektronik raksasa dari Jepang, Canon mengeluarkan kamera mirroless full-frame pertamanya, yakni EOS R.

Kameran ini bisa menjadi kamera andalan bagi fotografer dari semua kalangan, karena memiliki teknologi super canggih.

Kamera EOS R memiliki sensor full-frame dengan 30,3 MP dengan ISO range 100-40.000. Sensor tersebut menggunakan image processor DIGIC 8 dengan dual pixel autofocus.

Kamera ini dinavigasikan dengan layar sentuh OLED electronic viewfinder, dengan panel informasi yang berada di atas kamera.

Dalam EOS R, Canon menambahkan perubahan kontrol, yakni seluruh lensa kamera memiliki kontrol yang digunakan untuk keperluan zoom dan manual focus.

Oleh karena itu, pengguna bisa mengatur langsung dari lensa. Kemudian ditambah dengan control bar yang berada di bagian belakang kamera yang bisa digunakan untuk fitur lainnya.

Untuk lensa EOS R yang sudah ada saat ini yakni 23-105mm f/4 L, 50mm f/1,2mm L, 28-70mm f/2 L, dan 35mm f/1.8 macro.

Selain itu, EOS R dilengkapi dengan prosesor gambar DIGIC 8 dan teknologi perekaman video 4K serta sistem AF yang akurat.

Selanjutnya, kamera ini juga dilengkapi dengan teknologi Dual Pixel CMOS AF dan fitur touch & drag AF yang bisa memindahkan area fokus dengan sentuhan jari.

Untuk harga kamera EOS R adalah adalah US$ 2.999 atau sekitar Rp 44 juta (body only), sedangkan untuk pembelian dengan lensa 24-105mm dibanderol US$ 3.399 atau sekitar Rp 50 juta

By Nana Riyana

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close