HealthHow To

Cara Alami Obati Mata Minus

PalingBaru- Berbicara mata minus, tentu saja banyak yang menjadi faktor penyebab, mulai dari faktor keturunan, kebiasaan membaca, atau terlalu sering terpapar cahaya gadget. Nah, kalau mata kamu sudah terlanjur minus, jangan khawatir, ternyata ada bahan alami yang bisa menyembuhkan mata minus. Kira-kira apa saja ya? Simak ulasan di bawah ini.

  1. Wortel

Wotel mengandung beta-karoten yang diperlukan tubuh untuk untuk mengolah vitamin A dalam tubuh yang sangat berguna untuk kesehatan mata. Dengan mengkonsumsi wortel secara rutin maka bisa mengurangi minus pada mata. Para ahli mengatakan jika meminum dua gelas jus wortel sehari dalam satu bulan bisa meningkatkan penglihatan penderita mata minus.

  1. Buah Bit

Buah Bit bisa membantu menyembuhkan minus parah dan tinggi. Untuk merasakan khasiatnya, konsumsi jus Buah Bit secara rutin dalam seminggu. Apabila anda ingin mendapatkan rasa yang lebih nikmat, anda bisa mencampurnya dengan jus belimbing maupun wortel.

  1. Lilin

Loh kok lilin ya ? Iya, kebanyakan orang percaya bahwa lilin bisa membantu menyembuhkan mata minus. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal maka penggunaannya juga harus tepat. Caranya adalah dengan manatap lilin yang menyala dan usahakan agar tidak berkedip. Apabila air mata sudah keluar kamu harus menghentikan kegiatan tersebut. Dan ingat, jangan berlebihan ya melakukan terapi lilin ini.

  1. Lidah Buaya

Lidah Buaya memang memiliki segudang manfaat untuk tubuh. Tapi ternyata, Lidah Buaya juga dipercayai bisa mengurangi mata minus. Caranya cukup rutin meminum jus Lidah Buaya, dan rasakan manfaatnya. Oh iya, anda juga bisa mencampurnya dengan lemon atau madu.

Nah, itu dia sahabat Pibi beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah mata minus. Tentu saja jangan lupa untuk mengkonsultasikan masalah mata minus kamu dengan dokter mata, sehingga masalah mata minus kamu benar-benar dapat teratasi.

By Nana Riyana

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close