I Like ItTraveling

Cara Bepergian Nyaman Saat Musim Hujan

PalingBaru- Kalau namanya sudah hobi jalan-jalan atau traveling, tentu tak mengenal musim. Mau musim panas atau hujan, hobi tetap jalan terus. Kalau musim panas sih asik-asik aja ya. Nah, kalau musim hujan gimana ?

Bepergian saat musim hujan memang jadi tantangan tersendiri deh. Persiapannya pun lebih banyak. Kali ini Paling Baru, bagikan tips biar hobi jalan-jalanmu tetap seru dan nyaman meski musim hujan.

Kondisi Fisik

Ilustrasi

Persiapkan kondisi fisik tebaikmu untuk bepergian di musim hujan. Karena tentu saja bakal menghadapi udara yang lebih dingin, dan risiko kehujanan.

Memastikan Moda Transportasi

Ilustrasi

Ya kamu perlu memastikan moda transportasi yang bakal kamu pakai selama bepergian. Terutama bila travelingmu lebih banyak menggunakan transportasi umum. Ini penting untuk menyiapkan segala perlengkapan yang bakal kamu bawa.

Menyiapkan Pakaian Cadangan

Ilustrasi

Jangan lupa untuk membawa baju cadangan lengkap. Mulai pakaian luar sampai pakaian dalam bahkan alas kaki. Jadi seandainya kamu kehujanan saat mengunjungi salah satu destinasi favoritmu, kamu tidak perlu merasa kerepotan dengan pakaian basah dan traveling bisa terus berlanjut. Jangan lupa juga selalu sediakan kantong plastik bekas khusus untuk pakaian basah.

Perlengkapan Anti Hujan

Ilustrasi

Kalo ini udah pasti lah ya. Payung atau jas hujan wajib kamu bawa agar perjalananmu tak terganggu meski hujan. Pilih perlengkapan yang praktis dan ringan agar mudah dibawa.

Siapkan Obat – Obatan

Ilustrasi

Meski kamu termasuk tahan terhadap segala cuaca, persediaan obat-obatan tetap perlu ya. Setidaknya saat beristirahat, kamu bisa menghangatkan badan dengan obat gosok dan memulihkan energi.

Pilih Destinasi yang Nyaman

Ilustrasi

Saat musim hujan, destinasi indoor seperti museum bisa menjadi pilihan yang paling pas. Tapi kalau pun akan mengunjungi destinasi yang terbuka, dapatkan informasi sebanyak-banyaknya tentang tempat tersebut. Misalnya ada shelter atau tidak. Kenali juga kecenderungan waktu turun hujan pada pagi, siang, atau sore hari. Dengan demikian kamu akan lebih mudah mengatur kunjunganmu.

Semoga tips ini bermanfaat, Happy traveling ya…

By Diane Suryaman

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close