Pada saat membeli mobil, beberapa dari kita kurang berpikir lebih matang bagaimana nantinya jika mobil tersebut ingin dijual kembali. Umumnya, konsumen hanya mempertimbangkan untuk membeli merk mobil tertentu yang diyakini mudah untuk dijual kembali. Namun, tidak secara khusus memperhitungkan prospek ke depannya bagaimana cara menjual mobil bekas secara cerdas.

Sama halnya dalam menjual mobil bekas pabrikan Eropa yang bisa dibilang gampang-gampang susah, diperlukan suatu cara cerdas untuk menjualnya dengan rentan waktu seminimal mungkin. Konsumennya memang memiliki karakteristik yang berbeda dibanding konsumen yang mencari mobil bekas lansiran pabrikan Jepang. Namun, dari segi konsumen mobil pabrikan Eropa ini tergolong cukup setia, meskipun harga perawatan maupun onderdil nya cukup menguras kantong.

Menurut Krishadi dari gerai Maxindo, berpendapat bahwa kondisi pasar masih tidak surut oleh pembeli loyal. Banderol dari merek yang rata-rata didominasi pabrikan Jerman ini masih dibilang sehat, baik yang baru maupun ketika dijual kembali. “Pada segmen mobil bekas yang paling banyak peminatnya yaitu BMW dan Mercedes”, Tambah Krishadi.

Nah, buat kamu yang memiliki minat untuk menjualnya, menjual mobil bekas khusus pabrikan dari Eropa ini secara cerdik bukan berarti harus menipu pembelinya, tetapi perlu melakukan sejumlah persiapan sehingga mobil dapat terjual dengan harga tinggi sesuai dengan kondisi kendaraan bersangkutan. Berikut tips agar mobil pabrikan Eropa yang ingin kamu jual dapat diminati:

Melakukan service pada mobil

Melakukan service pada mobil akan memberikan nilai tambah untuk meningkatkan kondisi prima pada mobil sehingga pada saat melakukan test-drive oleh calon pembeli, tidak akan terjadi masalah pada mesin mobil.

Pertahankan orisinalitas mobil

Merupakan satu hal yang penting dalam mempertahankan wujud asli dari mobil, tetapi tidak menutup kemungkinan juga untuk membuat sedikit lebih manis dengan aksesoris.

Percantik mobil

Mempercantik mobil disini dimaksudkan bahwa, Anda bisa mengganti karpet dan aksesori lain yang mungkin tidak terlalu mahal tetapi tetap memberikan kesan yang lebih menarik. Kondisi mobil yang tetap standar tetapi sedikit terdapat pernak pernik untuk memikat hati peminat.

Apa Tanggapanmu?
  • Fascinated
  • Happy
  • Bored
  • Angry
  • Sad
  • Afraid

Apa Komentarmu ?

komentar