(Source: Siapbisnis.net)

Proses menjual mobil bekas saat ini memang sudah tidak sesulit dulu. Selain bisa melalui situs jual beli di internet (iklan baris), kamu juga bisa memasang iklan di situs khusus dan juga platform jual mobil bekas online seperti Carsome Indonesia. Dan, kamu juga harus tahu kalau ada lagi satu cara praktis untuk menjual mobilmu. Simak yuk!

Max Lanman & Kekasihnya Menjual Mobil dengan Cara Terunik (Source: cnbc.com)

Dilansir dari CNBC, demi berniat ingin menjual mobilnya yang sudah berumur yakni Honda Accord 1996, seorang wanita asal Amerika Serikat ini dibantu oleh kekasihnya yang merupakan seorang sutradara film dan iklan yang bernama Max Lanman. Max memiliki ide untuk membantu kekasihnya dengan memanfaatkan media digital yang saat ini sudah berkembang dengan sangat baik. Dia mencoba untuk membuat video yang sudut pengambilan dan editing-nya mirip sekali dengan iklan mobil komersial pada umumnya. Tidak tanggung-tanggung, Lanman mengerahkan seluruh tim kreatif yang biasa dia bawa untuk proyek-proyek membuat film atau iklan.

Dalam iklan tersebut, ia memperlihatkan secara jelas bagaimana kondisi mobil yang dinamakan “Greenie” yang akan dia jual. Di dalam video itu, Lanman menjadikan kekasihnya sebagai bintang iklan. Walau seakan terlihat sebagai video amatir, akan tetapi video iklan tersebut benar-benar terbilang luar biasa untuk sebuah iklan mobil bekas.

Proses Editing Video Oleh Max Lanman dan Tim (Source: bbc.ccom)

Untuk membuat iklan mobil bekas milik pacarnya itu, Lanman mengajak beberapa sinematografer, aktris, pengisi suara, stuntman dan komposer profesional. Bahkan pengambilan video pun sampai menggunakan drone demi mendapatkan view angle yang tepat. Kalimat narasi juga dibuat semenarik mungkin dan tertata sangat rapi. Setelah melewati proses pengambilan gambar, editing dan lain sebagainya, Lanman langsung mengunggah ke situs eBay dan Youtube. Sungguh menarik, hanya berselang 5 hari setelah diunggah ke internet, video tersebut langsung menjadi viral. Video tersebut telah menjangkau lebih dari 4 juta viewers!

Video yang diunggah di Youtube Telah Menjadi Viral (Source: rtbf.be)

Tanpa disangka, proyek Lanman justru melebihi ekspektasinya. Video iklan mobilnya tersebut malah menjadi salah satu video trending teratas di YouTube. Dengan iklan yang dibuat sangat bagus itu, harga mobil bekas Honda Accord 1996 milik kekasihnya telah melampaui harga US$20 ribu atau setara Rp270 juta lebih. Padahal jika dijual di pasaran mobil tersebut hanya dikenakan harga sekitar US$1.500 atau setara Rp20,2 juta. Naiknya hampir 14 kali lipat.

Source: carsome

Apa Tanggapanmu?
  • Fascinated
  • Happy
  • Bored
  • Angry
  • Sad
  • Afraid

Apa Komentarmu ?

komentar