How ToSport

Cara Memilih Sepatu Lari yang Pas dan Nyaman

Hai Sahabat Pibi!

Tau gak sih, kalau kualitas seorang pelari itu salah satunya ditentukan oleh ketepatan dan kenyamanan sepatu yang ia kenakan.

Hal tersebut enggak hanya berlaku pada pelari saja, terkadang kalau kita berolahraga dengan menggunakan sepatu yang kurang nyaman tentunya akan sangat menghambat.

Belum lagi, beberapa masalah ditemukan saat sepatu sudah kita pakai untuk lari selama beberapa kilometer, tiba-tiba kamu merasa tidak nyaman, padahal saat awal kamu membelinya di toko, kamu merasa bahwa sepatu tersebut sudah memberikan kenyamanan.

Nah berikut, palingbaru akan memberikan beberapa cara memilih sepatu lari yang cocok dan nyaman digunakan buat kamu.

  1. Tentukan jenis dan Style lari

Kenapa menentukan style lari penting ? Karena setiap pelari memiliki style dan jenisnya masing-masing. Ada pelari jangka pendek, kecepatanya sangat tinggi dan ada juga pelari jarak jauh, marathon. Oleh karena itu, setiap produsen sepatu akan menyediakan sepatu sesuai kebutuhan lari kamu.

  1. Pilih Bantalan yang Nyaman

Bantalan pada sepatu merupakan satu hal yang penting. Karena bantalan tersebut memberikan kenyamanan bagi penggunanya saat berlari. Ketika bantalan tersebut memiliki keempukan dan kelembutan, pasti sepatu tersebut mampu memberikan kenyamanan bagi penggunanya.

  1. Pilih Sepatu Pada Sore Hari

Taukah kamu, bahwa kaki akan mengembang pada sore hari karena dampak dari beraktivitas seharian. Oleh karena itu saat membeli sepatu pilihlah waktu pada sore hari. Hal ini akan meminimalisir resiko sepatu kekecilan, saat anda mencoba sepatu tersebut dan saat memakainya saat olahraga.

  1. Perhatikan Bentuk Kaki

Setiap orang memiliki bentuk kaki berbeda, maka sangat penting bagi kamu untuk memperhatikan bentuk kaki dan menyesuaikan dengan sepatu yang akan kamu beli. Dengan memilih sepatu dengan bantalan serta sol yang pas akan memaksimalkan performa belari.

  1. Pilih Ukuran Lebih Besar

Terakhir, usahakan memilih sepatu dengan ukuran yang lebih besar. Hal ini bertujuan meminimalisir kelecetan serta memberikan ruang lebih kaki yang mengembang serta tegang. Dan pastikan juga lebar kaki mu ketika hendak membeli sepatu.

By Nana Riyana

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close