Kamu tahu endorsement kan, PiBi? Endorsement atau endorse adalah sebuah dukungan terhadap sesuatu, dalam hal ini bersentuhan dengan advertising atau periklanan. Istilah endorsement sendiri mulai dikenal publik beberapa tahun terakhir dikarenakan kita hidup di zaman yang serba digital. Nah, Siapa sih yang nggak ingin dapat endorse? Pastinya kita semua mau dong. Lumayan kan, buat uang jajan tambahan.

Tapi faktanya mendapat endorse dari pengiklan bukanlah sesuatu yang mudah. Terlebih kita bukan siapa-siapa dan sama sekali tidak dikenal oleh masyarakat. Follower media sosial pun tidak banyak. Lantas, apa yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan endorse dari pengiklan? Apa itu cuma mimpi belaka? Eits, jangan berkecil hati dulu, PiBi. Kali ini Palingbaru.com akan memberikan informasi tentang cara mendapat endorse dari pengiklan walau Followersmu sedikit. Simak ya!

Berangkat dari sejuta harapan netizen yang ingin mendapatkan endorse dari pengiklan, muncullah sebuah ide yang melahirkan startup baru ini, yaitu Partipost. Apa itu Partipost? Jadi, Partipost merupakan sebuah platform yang bisa menghubungkan brand dengan para influencer di medsos, khususnya Instagram. Siapa saja yang bisa bergabung? Dan apa syaratnya? Semua orang bisa bergabung dan syarat utamanya harus punya medsos! Yap, walaupun followermu masih hitungan jari, kamupun bisa menjadi influencer dan mendapatkan komisi sesuai kinerjamu lho.

Cara kerjanya cukup simple, kamu Cuma perlu mendaftarkan akun medsosmu, lalu kamu akan diberikan pilihan pengiklan. Nah, dari situ kamu bisa memilih untuk memposting brand yang kamu minati. Nantinya kamu akan dibayar sesuai dengan kinerja postinganmu tadi. Pembayarannya dihitung dari jumlah like, komentar, serta indikator keterlibatan postingan tersebut. Cukup simple kan, PiBi?

Kendati masih baru, nyatanya Partipost sudah memiliki lebih dari 2.500 pengguna dan 16 brand yang bergabung dengan mereka. Dan jumlah tersebut akan terus meningkat loh, jadi kamu nggak perlu ragu lagi, PiBi. Dengan startup paling baru ini, siapa saja bisa mendapat endorse meskipun bukan public figure.  Nah, sekarang impianmu untuk mendapat endorse sudah terjawab bukan?

Sumber : Google, Partipost

Apa Tanggapanmu?
  • Fascinated
  • Happy
  • Bored
  • Angry
  • Sad
  • Afraid

Apa Komentarmu ?

komentar