Uncategorized

Cara Mengaktifkan Fitur Always-on Display Pada Smartphone LG Paling Baru yaitu LG G5!

Belum lama ini LG mengumumkan smartphone paling barunya, yaitu, G5. Smartphone ini hadir dengan dua varian: LG G5 dan LG G5 SE (Spesial Edition). Seperti yang ramai dikabarkan di dunia maya bahwa salah satu fitur menarik dari LG G5 ini adalah adanya “Always-on Display“.

Fitur Always-on Display memungkinkan kamu untuk melihat notifikasi masuk (pesan teks, panggilan tak terjawab, email dan aplikasi lainnya) walaupun keadaan layar sedang mati. Selain notifikasi, kamu juga bisa melihat informasi jam dan tanggal.

Sebenarnya cara ini cukup mudah. Tapi, karena LG G5 masih tergolong paling baru dan memang pengaturan awal dari fitur ini dimatikan, maka masih banyak para pengguna LG G5 yang bingung dengan cara menggunakan fitur ini. Apakah kamu termasuk salah satunya?

Jika iya, kamu berada di jalan yang benar. Tetaplah duduk dan nikmati kopimu, sambil menyimak cara untuk mengaktifkan fitur LG G5 “Always On Display” dari palingbaru.com

Untuk mengaktifkan fitur Always-on Display, kamu cukup pergi ke pengaturan (setting), setelah itu pilih menu di posisi atas yang bernama “Display” yang berada di antara menu “Sound & Notification dan General”

Selanjutnya, kamu scroll ke bawah hingga menemukan pengaturan untuk “Always-on Display”. Lalu, kamu tinggal geser tombol disamping tulisan “Always-on Display” ke kanan. Selesai!

Jadi, tahapannya :

1. Setting

2. Display

3. Always-on Display

4. Pindahkan Off ke On

LG G5 Modular Design (sumber: LG USA Facebook)

Fitur “Always-on Display” ini hanya memakan 1% dari baterai hidup per jam. Misalnya, smartphone kamu hidup 8 jam, fitur ini hanya akan memakan daya bateraimu 8%. Sangat irit kan ? Tentu jika kamu termasuk orang yang sangat mengirit baterai, ini adalah kabar menggembirakan.

Namun, perlu kamu ingat, smartphone LG G5 ini memiliki baterai berkapasitas 2.800 mAh (kapasitas ini lebih kecil dari versi LG G4). Jika kamu rasa dengan fitur “Always-on Display” ini akan memboroskan daya bateraimu, maka kamu bisa mematikannya dengan cara yang sama seperti mengaktifkannya, hanya saja On di pindahkan ke Off.

Bagaimana? Sangat mudah kan cara mengaktifkan fitur “Always-on Display” pada LG G5 ini? Sekedar tambahan informasi, fitur “Always-on Display” ini tersedia juga pada Lumia Windows Phone dan Samsung Galaxy S7.

Tetap di palingbaru.com untuk mengetahui lebih banyak tentang kabar, ulasan dan tips paling baru menggunakan LG G5 ini, yah.. Semoga bermanfaat! (FM/RF)

Baca Juga:

Akhirnya LG G5 SE Sudah Bisa Dibeli dengan Harga Rp. 8 juta, Ini Fitur Keunggulannya!

Ini Dia Spesifikasi Dari Smartwatch Paling Baru Dari LG Yaitu LG Watch Urbane, Bisa Kamu Beli di eBay Sekarang!

LG Akan Meluncurkan Dua Smartphone Yang Hampir Serupa, Yaitu X Cam dan LG X Screen. Kabarnya Akan Diluncurkan LG Pada Pekan Ini Mulai Dari Korea Selatan

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close