HouseHow To

Cara Menghias Ruangan Dengan Tanaman Hias

PalingBaru- Hai Sahabat Pibi,…. Apa rencanamu akhir pekan ini ? apakah pergi keluar kota untuk berwisata atau di rumah saja.

Nah, tidak ada salahnya berkahir pekan dirumah, karena menghabiskan akhir pekan tidak melulu pergi rekreasi hingga keluar kota. Membersihkan dan mempercantik rumah bisa jadi pilihan untuk mengisi akhir pekan. Misalnya saja, mendekor ulang, menambah perabot, membersihkan sampah, atau menambahkan tanaman hias.

Ya.. menambahkan tanaman hias banyak manfaatnya loh. Selain membuat rumah lebih indah dan asri, beberapa tanaman mempunyai kemampuan untuk menyerap racun di ruangan. Jadi ruangan terasa lebih bersih udaranya.

Beberapa ciri tanaman hias yang bisa diletakkan di dalam ruangan antara lain :

  • tanaman berdaun tebal dan permukaannya licin.
  • tanaman tidak membutuhkan air dan cahaya yang banyak.
  • tanaman bisa ditanam di pot dengan media tanah maupun air.

Nah beberapa tanaman yang bisa dijadikan hiasan ruang tamu diantaranya :

  • Sansiviera, tanaman hias daun ini umumnya tidak membutuhkan air banyak dan cahaya yang melimpah. Pilih jenis tanaman yang sesuai dengan tempat, misalnya untuk di meja kerja pilihlah yang jenis tanamannya kecil. Tanam di pot hias, tambahkan batu kerikil hias.
  • Kaktus, nah tanaman ini mudah sekali ditemui di pasaran. Dengan ukuran yang relatif kecil, perawatan mudah, kaktus bisa menjadi penhias meja kerja.
  • Anggrek, tanaman ini cantik sekali saat berbunga dan cocok menjadi tanaman dalam ruangan. Kebutuhan air dan cahaya tanaman anggrek tidak banyak, tapi tetap membutuhkan perawatan yang intensif agar sering berbunga.
  • Krisan adalah tanaman berbunga yang umum juga menjadi penghias dalam ruangan. Selain karena bunganya yang indah dan berwarna warni, tanaman krisan juga mampu membersihkan udara.
  • Sirih Belanda, tanaman hias daun ini mirip daun sirih, tapi daunnya bersemu putih. Tanaman merambat yang bisa menjadi penghias ruangan dengan media tanam air.

Masih banyak pilihan tanaman hias dalam ruangan yang bisa jadi pilihan dan mudah didapatkan di penjual tanaman hias. Yuk.. hias rumah kita dengan tanaman hias.

By Diane Suryaman

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close