BeautyHow ToInspirationLifestyle

Cara Tepat Menyimpan Roti Agar Tidak Mudah Berjamur

Palingbaru- Sahabat Pibi, kamu suka makan Roti nggak?

Tapi kesel nggak sih kalau beli roti terus belum sempat dimakan namun udah tumbuh jamur. Pasti sebel banget kan. Nah ini ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar roti yang tersisa tidak mudah berjamur dan bisa bertahan lama. Simak ulasannya di bawah ini ya.

Simpan Di Lemari Es

Nah buat kamu yang masih memiliki cukup sisa roti dan ingin mengkonsumsinya lagi, ada baiknya untuk menyimpan sisa roti tersebut di dalam lemari es. Hindari menyimpan roti dalam suhu ruangan selama lebih dari dua hari apa lagi pada tempat yang langsung terkena matahari dan tempat lembab. Hal ini dikarenakan bisa membuat roti cepat mengering dan berjamur.

Bungkus Roti

Ketika kamu membeli sebuah roti pastinya sudah terbungkus rapi dengan kertas maupun plastik. Namun jika kemasannya kertas ada baiknya untuk menggantinya dengan plastik maupun aluminium foil. Sehingga ketika menyimpannya dalam lemari es roti tersebut tidka mudah mengeras.

Bekukan Roti

Nah hal ini bisa kamu lakukan ketika roti yang kamu miliki terlalu banyak. Kamu bisa menyimpannya dalam lemari es (freezer) dan biarkan membeku. Dalam proses pembekuan mampu menurunkan suhu roti sehingga proses pengkristalan zat tepung bisa dihentikan. Nah ketika kamu mau memakannya kamu bisa memanaskannya kembali melalu oven atau membiarkannya dalam suhu ruang hingga mencair.

Letakkan Roti Dakam Kotak Penyimpanan

Apabila kamu tidak memiliki lemari es, kamu bisa menyimpan roti di wadah ataupun kotak plastik yang tertup. Namun pastikan sudah membungkus roti tersebut dengan plastik atau aluminium foil. Kemudian simpan di tempat yang sejuk namun tidak lembab dan tidak terkena paparan sinar matahari langsung.

By Nana Riyana

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close