EventNews & Information

Colin O’Brandy Coba Taklukan Antartika Seorang Diri

PalingBaru– Seorang pria asal Portland, Amerika, Colin O’Brady melakukan ekspedisi berbahaya dengan melintasi Benua Antartika seorang diri.

Perjalanan dimulai awal November ini (4/11), secara sendiri (tanpa bantuan dan dukungan), dan akan dituntaskan selama 70 hari.

Colin O’Brady, berpose waktu di greenland

Sebagai perlengkapan untuk bertahan hidup, O’Braddy, membawa kereta luncur berisi semua persediaan makanan seberat 400 pon atau setara dengan 181 kg.Ia akan menantang dinginnya antartika pada suhu rata-rata -40 derajat Fahrenheit.

O’Brady juga membawa telepon satelit, serta pelacak GPS, yang terhubung dengan operator logistik di Antartika yang dapat mengirim pesawat penyelamat jika sesuatu terjadi padanya.

O’Brady akan mengupdate setiap aktivitasnya selama ekspedisi di postingan Instagram pribadinya @colinobrady.

Dalam akun Instagram pribadi miliknya, O’Brady menyampaikan, perjalanan ini adalah mimpi yang harus diwujudkan sepanjang hidupnya.

“Langkah pertama saya dalam perjalanan ini telah terjadi jauh sebelum langkah pertama saya di atas es. Mengubah mimpi menjadi kenyataan membutuhkan perjuangan dan dedikasi tinggi agar mimpi menjadi kenyataan, walaupun terkadang mimpi tersebut jauh dari jangkauan mu. Kalau kamu? Apa yang kamu lakukan dengan langkah pertama untuk mengubah mimpimu menjadi kenyataan?” tulis O’Braddy.

Memulai perjalanan : Colin O’Brady, berpose di Antartika, ini adalah foto pertamanya sesaat setelah pesawat menurunkannya.

Tentu saja perjalanan ini sangat perbahaya. Pada tahun 2015, penjelajah Inggris bernama Henry Worsley meninggal dunia setelah berusaha menyeberangi  Antartika yang dingin seorang diri. Dia meminta bantuan sekitar 30 mil dari akhir perjalanannya, dan dinyatakan meninggal di rumah sakit.

Apabila O’Brady berhasil, dia akan menjadi orang pertama dalam sejarah yang sukses melakukan ekspedisi Benua Antartika seorang diri.  Akankah O’Brady mampu menyelesaikan ekspedisinya ? Kita doakan saja.

By Nana Riyana

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close