Sobat PiBi suka olahraga lari? siap – siap ya. Ajang lari populer Color Run 5K kembali digelar pada tanggal 1 Oktober 2017. Kawasan Gelora Bung Karno dipilih sebagai venue resmi ajang lari 5 kilometer tersebut. Event yang banyak diikuti oleh pelari pemula ini bakal menempuh jarak 5 kilometer.

Meski begitu, ajang lari yang telah memasuki tahun keempat ini juga membutuhkan persiapan, baik secara fisik maupun mental. Minimal melakukan persiapan fisik satu bulan sebelum acara dimulai agar tubuh tetap bugar saat berlomba.

(Foto: Istimewa)

latihan secara fisik bisa dilakukan secara  individual dengan memanfaatkan aplikasi pada smartphone sebagai alat ukur. Dari data yang diperoleh selama latihan, kita dapat mengukur apa saja kebutuhan yang diperlukan bagi tubuh sehingga bisa dikombinasikan dengan jarak lari yang ditempuh.

Mengonsumsi makanan yang bergizi sebagai menu sarapan juga sangat penting bagi ketahanan tubuh dan cadangan energi. Makanan seperti roti, gandum pisang dan air, cocok dikonsumsi sebelum mengikuti perlombaan.

(Foto: Istimewa)

Selain makanan yang dikonsumsi, usahakan agar memakai pakaian yang mampu menyerap keringat lebih banyak. Kenapa pakaiana wajib diperhatikan?  hal ini bertujuan agar saat berlari, tubuh Anda tetap merasa nyaman tanpa merasa gerah karena keringat.

Ajang lari fenomenal yang identik dengan  taburan serbuk berwarna ini bakal memanjakan pesertanya dengan sebuah wahana baru yaitu zona busa warna. Nantinya, setelah menginjak garis finish, dentuman musik akan menyambut peserta yang ada pada color festival.

(Foto: Istimewa)

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pada Color Run 5K 2017 ini, selain taburan serbuk berwarna, para pelari akan disuguhkan dengan wahana baru yakni zona busa warna. Setelah melewati garis finish, peserta akan diarahkan ke color festival untuk menari mengikuti irama lagu.

Apa Tanggapanmu?
  • Fascinated
  • Happy
  • Bored
  • Angry
  • Sad
  • Afraid

Apa Komentarmu ?

komentar