Uncategorized

Coolpad Max: HP Playboy yang Bisa Umpetin Sisi Lainmu!

Hahaha, awal membaca judul diatas, jujur kami sendiri ketawa. Bisa jadi, kamu yang masuk kesini adalah salah satu yang punya keinginan untuk “ngumpetin sisi lainmu”, sama seperti yang nulis hehehe.  Mungkin, untuk sebagian orang diluar sana, privasi kepada orang lain itu tidak penting. Tapi ada sebagian orang yang menganggap punya satu sisi atau satu ruang rahasia, dimana ruang tersebut hanya kita dan Tuhan yang mengetahuinya, itu.. sangat penting.

Termasuk privasi pada handphone. Kira-kira pengen nggak punya handphone yang bisa “ngumpetin sisi lainmu” ? Nah, kalau kamu pengen, sekarang ada nih, handphone baru dari Coolpad yang bernama Coolpad Max.  Handphone ini baru saja dirilis oleh Coolpad secara global pada 16 Mei 2016 lalu. Dan, baru-baru kalau kamu peka dan suka mantengin iklan di TV, pasti kamu sering lihat iklan TV Commercial dari Coolpad Max yang dibintangi oleh Chicco Jericho dibawah ini.

Seperti yang tadi sudah kita bicarakan diawal dan apa yang ada pada iklan TV Commercial tersebut, Coolpad Max punya keunggulan utama pada “dua sisi dalam satu handphone”. Satu sisi untuk kehidupan umum dan satu sisinya lagi, untuk “ngumpetin sisi lainmu” atau sisi pribadimu.

Tapi, sebelum membahas keunggulan utama dari Coolpad Max ini, kita bahas dulu keunggulan lain yang tidak kalah seru dari Coolpad Max ini.

Desain Kemewahan Coolpad Max

Pertama kali melihat Coolpad Max ini terasa sekali kesan premium dan kemewahan yang ditawarkan. Terbuat dari bahan metal di sekujur body dengan warna Monarch Gold Color, langsung terasa ada yang basah di bibir, ngilerrr!

Apalagi, ditambah dengan layar kaca 2.5D Curved Edge Glass yang membuat handphone ini jauh dari kata murah. Sebagai tambahan informasi, layar kaca berjenis lengkung 2.5D adalah layar 2D yang diperhalus pada bagian sudut-sudutnya sehingga membentuk lengkungan. Lihat berbedaan jenis layar 2D, 2.5D dan 3D dibawah ini.

sumber gambar: Android Authority

Lalu, keuntungannya menggunakan layar lengkung 2.D ? Jelas, dari sisi estetika seperti yang kamu lihat Coolpad Max akan lebih elegan dan begitu mewah dibandingkan handphone dengan layar 2D (straight). Selain itu, dari sisi ergonomis juga nyaman saat kamu genggam. Ingat, kenyamanan itu mahal.

Sekilas melihat handphone ini dari samping, mirip dengan iPhone, tapi mirip bukan berarti sama persis. Kemiripian ini karena desain yang mewah dan ketipisannya yang hanya 7,6 mm dan iPhone 6s 7,1 mm, lihat perbandingan ketipisan coolpad max dan iPhone 6s dibawah ini.

Coolpad Max memiliki layar berukuran 5.5″ IPS yang sudah FullHD 1920x1080p dengan kerapatan 401 ppi. Tentu dengan ini, kamu bisa menikmati video dengan lebih puas, bahkan tidak ada pixel yang mengganggu ketika memutar video berkualitas FullHD di Youtube. Apalagi, dengan kontras yang tajam, bikin mata kita nyaman melihatnya.

Kaca layar dari handphone ini juga sudah menggunakan jenis kaca 2.5D dan pelindung Corning Gorilla Glass 4. Jadi, scroll ke atas untuk melihat manfaat jenis kaca 2.5D, dan manfaat untuk pelindungnya, tentu yang akan kamu rasakan adalah ketenangan dan perasaan aman ketika layar Coolpad Max mu ini tergores benda tajam. Nggak mempan!

Performa Coolpad Max

Coolpad Max adalah handphone flagship dari Coolpad. Namanya juga flagship, sudah tahu dong, kalau handphone flagship itu pasti punya performa yang garang. Menggunakan prosessor buatan Qualcoom, Snapdragon 617 berkecepatan 1.5 GHz Octa-core sepaket dengan Adreno 405 Graphic Processor, ditambah lagi dengan dukungan RAM yang lega yaitu 4GB, mampu menghasilkan performa Coolpad Max lebih dari sekedar baik dan sangat lancar, termasuk dalam perpindahan aplikasi atau multitaskingnya.

Gaming ? Selain nyaman di mata, Coolpad Max juga sangat mumpuni untuk memainkan game FullHD. Tentu, kemampuan ini karena sudah menggunakan Adreno 405 dan layar yang sudah FullHD.

Coolpad sudah mempunyai dual slot nano sim, di keduanya sudah support 4G. Salah satunya juga bisa kamu isi microSD hingga kapasitas 128GB. Oiya, memory internal dari Coolpad Max ini juga luar biasa besarnya, berkapasitas 64GB loh. Jadi, kamu bisa leluasa menyimpan banyak kenangan manis berupa foto, video ataupun lagu kenangan bersama seorang mantan. Eh, kekasih maksutnya 😀

Menariknya, kenangan itu bisa tersimpan dengan aman karena adanya sensor fingerprint di bagian belakang body Coolpad Max. Sensor ini bisa merekam lebih dari satu jarimu. Selain itu, fingerprint juga berguna untuk membuka kunci layarmu, walaupun layarmu dalam keadaan mati. Tapi, tidak berhenti disitu saja, sensor fingerprint pada handphone ini juga bisa membuka atau berpindah ke sisi lain (yang sudah dijelaskan diawal tadi) dari handphone ini. Wihh.. bagaimana ya sisi lain itu? Nanti di bagian spesial dual space akan kami jelaskan.

Selain sensor fingerprint, ada banyak sensor yang terdapat pada Coolpad Max ini, salah satunya sensor gyro. Tahu ya sensor gyro untuk apa ? Untuk mendukung kekinianmu. Main VR (Virtual Reality)! Untungnya, layar Coolpad Max ini sudah FullHD, jadi waktu main VR, nggak bakal keliatan tuh pixel-pixel yang menganggu dan bikin nyaman dimata dan telinga. Dan telinga ?

Iya, Coolpad Max nyaman juga ditelinga, karena menghadirkan speaker stereo. Biasanya pada handphone lain, adanya dua grup lubang speaker di bawah hanya salah satu saja yang real speaker, biasanya satunya lubang microphone kalau nggak ya cuma lubang biasa yang nggak ada apa-apanya. Tapi, tidak untuk Coolpad Max! Coolpad menghadiran dua grup lubang pada bagian bawah Coolpad Max dengan real dua-duanya speaker. Kualitasnya ? Jangan diragukan lagi kualitas speaker stereo, nyaring tapi jauh dari kata “suara pecah”! 

Lanjut, kemampuan bertahan Coolpad Max dalam mendukung aktivitas sehari-harimu. Handphone paling baru dari Coolpad ini memiliki kapasitas baterai sebesar 2800mAh. Baterai berkapasitas sedang seperti ini bisa bertahan kalau kamu gunakan nonstop sekitar 4 jam an. Tapi, kalau mau lebih dari 4 jam ? Tenang, Coolpad Max sudah kekinian, ada fitur Quick Charge nya. Saking cepatnya nge-charge, sampai-sampai Coolpad mengibaratkan baterai Coolpad Max akan penuh sebelum kopimu habis. Luar biasa kan ?

 

Yang terakhir tentang performa, Coolpad Max berjalan pada Android 5.1 Lollipop, memakai User Interface dari Coolpad yang bernama Cool UI. Tampilannya pun simpel tapi tetap elegan.  Selain itu, Cool UI juga punya fitur yang menjadi keunggulan dari handphone ini yaitu dual space. Fitur yang sudah kamu tunggu-tunggu dari tadi ya ? hehehe. Supaya lebih greget lagi, lihat video dari Coolpad yang memamerkan kegunaan fitur dual space dibawah ini. 

Keunggulan Utama Coolpad Max  “One Phone, Dual Space”

Satu space untuk kegunaan sehari-hari dan satu space untuk semua privasimu. Seperti yang udah kita bicarakan berulang-ulang. Bahwa keunggulan Coolpad Max ini adalah pada tersedianya fitur dual spacenya, dimana kita bisa merasakan punya dua handphone dalam satu handphone. Jadi begini, Ada dua sistem dalam satu handphone, kedua sistem tersebut seluruh isinya berbeda. Termasuk aplikasi yang sudah kamu install, foto atau video kenanganmu. Bahkan kamu tidak perlu takut untuk foto atau videomu ketuker ke  space lain, karena Coolpad sudah mengenkripsi datamu dengan aman. Tuh kan, kamu senyum-senyum sendiri ?

Memang, handphone ini adalah solusi buatmu yang ingin memiliki sisi rahasia atau ”ngumpetin sisi lainmu” yang jauh dari gangguan orang lain. Termasuk, memiliki banyak gebetan ya? Hahaha. Jadi, Sekarang nggak akan ada ceritanya ketuker atau salah kirim ke gebetan lain. Apalagi, ketika gebetanmu seketika melakukan sidak (sidang mendadak) handphonemu, ya kurang lebih bisa kamu antisipasi mirip dengan adegan solusi dari video Coolpad Solution diatas hehehe.

Supaya lebih jelas, sediakan waktu 4 menit ya..untuk menoton review fitur dual space Coolpad Max lengkap dengan cara menggunakannya dari Obat Gaptek dibawah ini

Bagaimana ? Asik kan ? Tapi, kamera Coolpad Max juga cukup menggoda loh.

Kamera Coolpad Max

Coolpad Max memiliki kamera utama dengan sensor 13 MP lengkap dengan Dual Tone LED Flash, PDAF (Phase Detection Auto Focus) ditambah lagi dengan menggunakan teknologi ISOCELL Samsung aperture f/2.0, membuat kamera ini memiliki kualitas dan detail foto yang tidak bisa kita anggap remeh.

Memiliki 4x cahaya lebih terang dibandingkan kamera handphone biasa, apalagi dengan kemampuan sekelas DSLR dalam mengambil focus hanya membutuhkan waktu 0,1 detik. Yups! Inilah yang disebut teknologi PDAF diatas. Selain itu, kamera handphone paling baru dari Coolpad ini menyediakan juga fitur favourite foto seperti HDR, panorama, pro dll.

Nah, kalau kamu suka menyimpan kenangan dengan selfie, nampaknya kamu cukup puas menggunakan handphone ini, karena memiliki kamera kedua atau kamera depan Coolpad Max sebesar 5MP. Sensor sebesar adalah sensor minimal yang biasanya kamu dapat dari handphone lain, tapi, biasa itu kalo nggak ada beauty mode. Ingat, Playboy harus ganteng! Yaa..minimal ganteng di foto lah ya 😀

Spesifikasi Coolpad Max

sumber: Coolpad Indonesia

Harga Coolpad Max, Juni 2016

Blibli.com

Rp. 4.850.000

Selamat belanja dan selamat merasakan sensasi menjadi playboy sejati!

(FM)

Baca Juga: 

Coolpad Fancy, Smartphone terbaru dari Coolpad. Ini Spesifikasi dan Tampilannya

4 Smartphone 2016 yang memiliki keunggulan pada baterai dan sekaligus pada kameranya!

Bingung Milih Smartphone yang Mumpuni ? Ini Perbandingan Antara HTC 10 Dengan Samsung Galaxy S7!

Samsung Galaxy A7, Desain Premium dan Bikin Kagum!

Andromax R2, HP Mewah, Internet Tumpah-Tumpah, Harganya Murah!

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close