Uncategorized

Costa dan Mata Dicoret, Siapa Mampu Gantikan Peran Mereka Di Timnas Spanyol?

Lagi-lagi Vicente del Bosque mengambil keputusan berani. Tak ada nama Diego Costa, Juan Mata, Fernando Torres, Santi Cazorla dalam skuat terbaru timnas Spanyol. Walaupun sifatnya masih sementara, namun banyak yang beranggapan bahwa skuat ini nantinya yang berpeluang besar untuk dibawa ke Perancis bulan depan.

Pencoretan Juan Mata dari skuat Spanyol ternyata akibat dari buruknya performa Manchester United dibawah asuhan Louis van Gaal. Begitu juga dengan Diego Costa yang meredup akibat efek buruk kinerja Chelsea sebagai juara bertahan Liga Primer tahun lalu.

Mata hanya mampu mencetak enam gol dan lima assist dalam 37 pertandingan yang dia jalani musim ini. Nasib Costa pun di musim 2015/2016 juga tidak berbeda jauh dari rekannya tersebut. Selain itu, nama-nama besar seperti Fernando Torres, Santi Cazorla, dan Javi Martinez juga termasuk yang dicoret dari skuat terbaru Spanyol untuk EURO kali ini.

spain’s-squad (sumber: sefutbol.com)

Di sisi lain Del Bosque tetap mempertahankan nama-nama yang sudah familiar seperti Sergio Ramos, Gerard Pique, Sergio Busquets, hingga Andreas Iniesta . Satu lagi yang cukup mengejutkan adalah penunjukkan Iker Casillas sebagai penjaga gawang utama meski de Gea bermain gemilang bersama Manchester United.

Apakah kualitas skuat Spanyol menurun? Jangan kuatir. Skuat Spanyol kaya akan gelandang-gelandang serta kreator serangan handal sekaliber David Silva, Cesc Fabregas, Isco, Koke, hingga Cesc Fabregas.

Del Bosque masih memiliki waktu sampai 31 Mei untuk menentukan 23 pemain yang akan dibawa ke Perancis bulan depan. Apakah akan ada perubahan? Kita tunggu aja berita selanjutnya.

DAFTAR SKUAT SEMENTARA SPANYOL

Penjaga gawang: Iker Casillas (FC Porto), David de Gea (Man United), Sergio Rico (Sevilla)

Pemain belakang: Sergio Ramos, Dani Carvajal (Real Madrid), Gerard Pique, Jordi Alba, Marc Bartra (FC Barcelona), Cesar Azpilicueta (Chelsea)

Gelandang: Mikel San Jose (Bilbao), Bruno Soriano (Villarreal), Sergio Busquets, Andres Iniesta (Barcelona), Juanfran, Koke, Saul Niguez (Atletico Madrid), Isco (Real Madrid), David Silva (Man City), Pedro Rodriguez (Chelsea), Cesc Fabregas (Chelsea), Thiago Alcantara (Bayern Muenchen)

Penyerang: Aritz Aduriz (Bilbao), Nolito (Celta), Alvaro Morata (Juventus), Lucas Vazquez (Real Madrid)

Lihat pengumuman pemain timnas Spanyol dari Vicente del Bosque di bawah ini, guys

(courtesy: Mirror Football)

(ST/RF/FM)

Baca Juga:

Fakta dan Informasi Menarik Seputar Stadion UEFA EURO 2016: Stade de France

“This One’s For You”, Lagu Resmi UEFA EURO 2016 Sudah Dirilis!

Ada Pesan Tersembunyi Dalam Seragam Baru Liverpool Musim 2016/2017

 
Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close