Hai PiBi, apakah saat ini kamu sedang galau karena ketidakpastian hubungan dari cowok kesayanganmu?  Kamu ingin segera dilamar, tapi si doi malah menunjukkan sikap ragu, alias belum siap? Padahal usia cowokmu sudah 25 dan bisa dikatakan matang dalam pernikahan. Tapi kenapa dia seakan-akan enggan untuk berlanjut ke jenjang yang lebih serius? Nah, daripada kamu penasaran dan suudzon ke dia, mending simak yuk 5 alasan cowok belum siap menikah.

1. Belum mapan

(Foto : Istimewa)

Hal yang paling utama dan umum dirasakan oleh semua cowok adalah ketakutan dalam segi materi. Sebagai cowok yang memiliki tanggungjawab tinggi, jelas saja dia merasa takut nantinya kalau tidak sanggup menafkahimu, girls. Sedangkan dia sendiri paham akan kemampuan finansialnya, jadi sudah pasti dia akan berpikir matang-matang dalam hal ini. Jadi, kamu jangan langsung suudzon ke cowokmu ya, kamu harus tahu bagaimana pusing dan lelahnya dia untuk bisa mapan supaya cepat-cepat meminangmu.

2. Ingin membahagiakan orang tua

(Foto : Istimewa)

Alasan lain yang membuat cowok enggan untuk menikah, yaitu ingin membahagiakan orang tua terlebih dahulu. Kalau cowok punya niat baik seperti itu, harusnya kamu mendukung ya, girls, bukannya malah marah-marah nggak jelas. Asal kamu tahu, cowok yang seperti itu tandanya adalah cowok yang penyayang dan tahu balas budi. Dia sangat menyayangi orang tuanya dan ingin sekali membalas budi baik orang tua yang telah membesarkannya dengan penuh kegigihan.

3. Takut pasangan berubah sifat dan sikap

(Foto : Istimewa)

Dalam nurani setiap cowok, pasti punya rasa takut akan sifat dan tingkah ceweknya saat sah menjadi istri. Emang sih kalau masih pacaran selalu jaim, ngomongnya halus, kalau makan pelan-pelan, terus sopan banget, sampai kentut selalu ditahan. Tapi apakah keindahan itu akan berlanjut sampai nikah nanti? Atau malah sebaliknya, saat sudah menikah, si cewek justru berubah jadi mak lampir yang cukup mengerikan. Nah, maka dari itu, yakinkan cowokmu bahwa kamu bukan orang yang seperti itu. Pastikan bahwa kamu akan tetap manis sampai kapanpun.

4. Traumatik yang mendalam

Kalau yang satu ini sih, sedikit berat ya, girls. Kamu harus ekstra sabar dan pantang menyerah supaya cowokmu terbebas dari traumanya. Mungkin saja di masa lalu, cowokmu pernah mengalami kegagalan cinta sehingga menjadikannya takut untuk mengulang hubungan yang baru. Tapi segala sesuatu terus berubah, termasuk isi hati. Setrauma apapun seseorang, pasti bakal sembuh juga jika ada yang membantunya melupakan masa lalu. Nah, buat kamu yang emang ngaku sayang sama cowokmu, kamu harus bersemangat tanpa kenal lelah. Toh, nanti saat dia sudah berhasil sembuh dari trauma, dia akan menikahimu dan menyayangimu sepenuh hati.

5. Ingin menguji kesabaranmu

(Foto : Istimewa)

Kalau alasan yang satu ini, sedikit misterius ya, girls. Cowok yang seperti ini biasanya memiliki kepribadian yang ekstra terukur segala sesuatunya. Kadang kala cowok juga ingin menguji kesabaran ceweknya dalam konteks pernikahan. Kenapa diuji? Apa perlu? Jelas perlu lah, soalnya di dalam pernikahan itu ibarat barang sembako di pasar, isinya komplit banget. Si cowok takut kalau kamu nggak bisa sabar dalam menghadapi cobaan pernikahan, makanya dia mau nguji kamu dulu, apakah kamu sabar atau tidak menunggu dia?

Nah, itu dia 5 alasan yang menyebabkan kebanyakan cowok belum segera melamarmu. Jadi, jangan langsung berasumsi kalau dia nggak serius. Cermati terlebih dahulu dan kamu perlu dukung apapun yang menjadi keinginannya. Oke, PiBi?

Apa Tanggapanmu?
  • Fascinated
  • Happy
  • Bored
  • Angry
  • Sad
  • Afraid

Apa Komentarmu ?

komentar