Setelah cukup lama dibincangkan, akhirnya Datsun secara resmi memperkenalkan jagoan barunya yang bernama Datsun Cross. Mobil paling baru di tahun 2018 ini merupakan produk ketiga dari Datsun yang bergaya crossover. Tepatnya pada tanggal 18 Januari 2018 kemarin, Datsun Cross dipamerkan secara global dan akan disebar ke seluruh penjuru dunia.

Nah, di Indonesia sendiri, Datsun Cross sudah mulai lahir di bawah produksi Nissan Motor Indonesia (NMI) yang berlokasi di Purwakarta, Jawa Barat. Kabar punya kabar, Datsun Cross akan mulai mengaspal di Indonesia pada Maret 2018 mendatang. Sambil menunggu datangnya jagoan baru Datsun di Indonesia, ada baiknya kamu mengetahui bagaimana spesifikasi dan desain dari mobil ini. Simak yuk!

Jadi, Datsun Cross akan hadir dengan berbagai fitur menarik yang belum pernah dilakukan sebelumnya. Salah satu fitur tersebut adalah X-Tronic CVT dan fitur keselamatan VDC untuk semua kelas, seperti anti-lock brakes (ABS), electronic brake distribution (EBD), traction control (TCS), brake-limited slip differential (B-LSD). Selain itu, Datsun Cross juga akan dilengkapi dengan dua kantung udara depan serta peringatan sabuk pengaman dan ditambah lampu depan otomatis.

Soal mesin, Datsun Cross masih menggunakan mesin yang sama dengan dua produk sebelumnya, yakni mesin bensin yang berkapasitas 1.200cc. Hanya saja, pada mobil baru ini sedikit berbeda, yakni pilihan transmisi otomatis CVT atau manual yang bisa kamu pilih sesuai dengan seleramu.

Untuk fisiknya, Datsun Cross mengalami penyegaran yang baik. Terlihat begitu banyak polesan baru yang membuatnya berbeda dari tampilan sebelumnya. Misal pada bagian luar yang menggunakan lampu utama serta bumper model baru. Lalu roof rail serta body cladding juga juga baru. Dan yang cukup mencolok adalah pelek baru yang berukuran 15 inci.

Soal harga, sampai saat ini belum ada informasi resmi mengenai banderol yang akan dipasang nantinya. Namun, tersebar rumor kalau Datsun Cross akan dijual seharga Rp 160 jutaan.

Apa Tanggapanmu?
  • Fascinated
  • Happy
  • Bored
  • Angry
  • Sad
  • Afraid

Apa Komentarmu ?

komentar