Uncategorized

Dengan Data_Dress, Kamu Akan Punya Desainer Baju Pribadi

Pernahkah kamu membayangkan punya seorang perancang busana atau desainer baju profesional pribadi?

Coba, bayangkan saja ketika kamu punya seorang desainer baju pribadi, kamu tak perlu repot-repot menjelaskan bagaimana gaya fashion yang sesuai dengan karaktermu, bahan apa yang sesuai dengan kulitmu, atau pernak-pernik apa yang bisa membuat auramu bercahaya.

Semua hal diatas pasti sudah diketahui seorang desainer baju pribadi tersebut. Jadi, kamu hanya tinggal mengatakan, “Saya ingin baju untuk pesta, tolong desain kan ya”.

Semudah itu? Ya. Ketika kamu memiliki seorang desainer profesional, sekelita itu juga kamu akan merasakan jadi seorang artis, hahaha.

Lalu, kira-kira kalau jadi kenyataan, asyik nggak?

Nah, tak ada yang mustahil di dunia ini. Tak perlu harus jadi artis dahulu untuk bisa punya desainer baju pribadi. Kenapa?

Karena, saat ini Google dan Ivyrevel (anak perusahaan H&M) telah berkejasama dalam proyek Coded Couture yang akan menghasilkan Data_Dress. Apa itu?

 

 

Data_Dress merupakan aplikasi yang disertai dengan kecerdasan buatan yang dapat membuat desain baju sesuai dengan karaktermu. Seperti yang dikabarkan oleh Mashable (8/2/2017), Co-Founder dari Ivyrevel, Alexsandar Subosic mengatakan, ” Kami sedang mengubah industri Fashion dengan melibatkan kepribadian konsumen untuk membuat desain baju atau busana berdasarkan data teknologi.”

 

 

Jadi, di dalam aplikasi Data_Dress ini terdapat API dari Google yang bernama Snapshot. API ini dapat membaca aktivitas sehari-hari para penggunanya, seperti tempat apa saja yang sering pengguna kunjungi, iklim di lokasi, bagaimana gaya berjalan, gaya duduk, gaya lari pengguna, dan masih banyak lagi.

 

 

Dari data-data yang dikumpulkan oleh Data_Dress tersebut lah kepribadian seseorang terlihat. Dengan begitu, Ivyrevel bisa mendesain dan membuatkan baju yang sesuai dengan karakter pengguna.

Lihat bagimana asyiknya Data_Dress di bawah ini.

 

 

Sayangnya saat ini desainer baju digital ini masih dalam tahap pengenalan dan pengembangan. Hanya beberapa wanita terpilih yang baru bisa menikmatinya. Akan tetapi, menurut kabar yang kami dapatkan, Data_Dress akan rilis selambat-lambatnya akhir tahun ini. Kita nantikan saja ya.

(FM)

Baca Juga: 

Brand Fashion Asli Indonesia ‘Manikan’ Punya 5 Produk Tas baru

HANGOVER, Ekspresikan Kepribadian Dalam Fashion!

Lyke, Aplikasi Baru Untuk Kamu Yang Fashion Addict

Ide Desain Fashion Paling Kreatif Versi Paling Baru!

Aplikasi On Air Now, Fasilitas Baru Untuk Menyalurkan Kreatifitasmu

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close