Uncategorized

Dengan Freedrum, Kamu Bisa Memainkan Drum Secara Virtual

Hallo spesialis pemukul nada, drummer!

Pernah membayangkan kamu bisa memainkan alat musik favoritmu ini secara virtual? Maksutnya, bisa main drum dimana saja dan tanpa menggunakan drum. Loh masak bisa?

Iya, sekarang sudah bisa. Adalah Freedrum, perangkat drum virtual berupa sepasang stick dan sensor yang memungkinkanmu untuk bermain drum kapanpun dan dimanapun kamu berada. Ingat, tanpa ada alat drum sesungguhnya.

 

 

Jadi, Freedrum menggunakan 4 sensor yang bisa membaca kemana gerakan sepasang tangan dan kakimu bergerak. Sensor tersebut akan memerintahkan aplikasi untuk memainkan nadanya. Ya.. tentu Freedrum terkoneksi dengan sebuah aplikasi bawaan. Namun, Freedrum bisa kamu mainkan tanpa internet, lho.

 

 

Betul, Freedrum menggunakan konektivitas Bluetooth Midi untuk tersalur ke smartphonemu. Dengan begitu, ketika kamu pergi ke suatu tempat yang tidak ada koneksi internetnya, kamu tetap bisa memainkan Freedum.

 

 

Jelas, ini akan membawa pengalaman baru untuk bermain drum di tempat-tempat favoritmu, misalnya di pantai, hutan bahkan bisa juga di dalam mobil, hahaha. Keren ya?

Lihat peragaannya memainkan freedrum juga ya pada video di bawah ini.

 

 

 

Sayangnya, saat ini Freedrum baru bisa berjalan mulus pada perangkat iPhone atau iPad saja. Untuk Android, Freedrum belum bisa berjalan sempurna. Walaupun tim creator Freedrum masih terus mengembangkan perangkat ini.

Kalau kamu pengguna iOS dan kebetulan pengen merasakan sensasi main drum beneran tapi tanpa drum beneran. Silahkan pesan Freedum pada situs resminya di www.freedrum.rocks dengan harga $159 atau sekitar Rp 2,1 jutaan.

(FM)

Baca Juga: 

Brain.fm, Aplikasi Musik Relaksasi Otak

Smartfren Rilis Layanan Streaming Musik Tanpa Batas

Dengarkan Lagu Baru Radiohead “Daydreaming” Disini

Alcatel Vision VR, Headset VR Pertama yang Tak Butuh Smartphone!

ORA-X, Headphone Pertama di Dunia yang Pakai AR

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close