Kamu tahu Google Doodle kan, PiBi? Doodle merupakan sebuah fitur gambar yang disediakan oleh Google pada tampilan utamanya. Biasanya Doodle digunakan untuk peringatan atau event penting dari berbagai Negara. Nah, tepat pada hari ini, Rabu (18/10/2017) kalau kamu membuka situs pencari Google, maka pada laman utamanya kamu akan melihat sebuah desain yang cukup unik, yakni gambar studio musik elektronik. Kira-kira apa maknanya ya?

Jadi, hari ini merupakan hari ulang tahun yang ke-66 Studio for Electronic Music. Asal kamu tahu, studio musik tersebut merupakan studio musik modern pertama lho bagi para musisi ataupun produser bertalenta di seluruh dunia. Dikatakan pertama, karena studio modern tersebut berdiri sejak 18 Oktober 1951 di West German Broadcasting, Jerman. Konsep studionya pun cukup tidak main-main, sebab dirancang oleh beberapa composer dunia seperti Robert Beyer, Helbert Eimertm dan Werner Meyer.

Menurut kabar yang beredar, awalnya sih mereka tidak ada keinginan untuk menciptakan studio tersebut, PiBi. Karena masing-masing dari composer tersebut memiliki kesibukan masing-masing, ada yang menjadi dosen dan adapula yang menjadi penulis buku. Nah, hingga saat mereka berkumpul dalam sebuah kesempatan, tercetuslah ide brilliant untuk mendirikan studio sebagai wadah berkarya dan bertukar pikiran antar sesame musisi. Tempat pertama yang dimanfaatkan sebagai studio adalah ruangan radio Jerman yang bernama Westdeutscher Rundfunk.

Nah, karena begitu fenomenalnya studio tersebut akan sejarah permusikan dunia, Google pun merayakannya, PiBi. Cara Google merayakannya dengan memasang logo studio studio elektronik di halaman utamanya. Sehingga siapapun yang mengakses Google, akan mengetahui sejarah lahirnya studio tersebut. Cukup jitu ya cara Google untuk mengenalkan sejarah musik kepada semua orang di dunia?

Apa Tanggapanmu?
  • Fascinated
  • Happy
  • Bored
  • Angry
  • Sad
  • Afraid

Apa Komentarmu ?

komentar